Home » » Penemuan Mummi Wanita China yang Berusia 700 Tahun

Penemuan Mummi Wanita China yang Berusia 700 Tahun


1000 Unik - Para ahli arkeologi hingga sekarang masih menyelidiki tentang bagaimana jasad ini masih utuh dan tidak mengalami pembusukan padahal wanita ini diperkirakan telah meninggal sejak 700 tahun yang lalu. Banyak spekulasi tentang tehnologi pengawetan pada masa itupun mengemuka di kalangan para ahli.


Adalah Mummi yang diperkirakan berasal dari Zaman Dynasti Ming (1368-1644) ditemukan pada kedalaman dua meter dari permukaan tanah. Yang mengherankan dari Mummi ini jasadnya masih utuh seperti belum lama meninggal. Kondisi jasadnya masih utuh dengan mengenakan pakaian dan alas kaki khas China masa lampau yang masih utuh, bahkan cincin yang dipakai dengan mata cincin batu giok juga masih utuh. Aneh ya.

Rekan dan sobatku, para pekerja konstruksi jalan raya di kota Taizhou, Propinsi Jiangsu, China tanpa sengaja menemukan mumi seorang wanita yang kira-kira berumur 700 tahun. Mumi yang diduga berasal dari jaman Dinasti Ming (1368-1644) ini ditemukan di kedalaman 2 meter dibawah permukaan jalan. 

Ketika ditemukan, kondisi fisik mumi tersebut masih sangat baik, malahan alis matanya pun masih nampak jelas. Pakaian dan alas kaki yg dikenakan mumi tersebut juga masih dalam kondisi utuh. Silahkan lihat gan gambarnya berikut ini :















Sumber: http://www.serunique.com/2013/05/penemuan-mummi-wanita-china-yang.html

0 komentar:

Poskan Komentar