Home » » Tarian Salsa Sebagai Olahraga Terseksi di Dunia

Tarian Salsa Sebagai Olahraga Terseksi di Dunia

1000 Unik - Salsa adalah bentuk tari sinkretis dengan asal-usul dari Kuba (tahun 1920) dan Afro-Cuban tari (khusus Afro-Cuban rumba).  Hal ini umumnya dikaitkan dengan gaya musik salsa, meskipun kita juga dapat menari dengan jenis musik lain. 


Menari Salsa biasanya berpasangan, meskipun ada bentuk seperti line dance bentuk “Salsa suelta“, di mana penari menari secara individu dan tari membentuk lingkaran. Bentuk “Rueda de Casino” di mana beberapa mitra bertukar pasangan dalam sebuah lingkaran. Improvisasi Salsa dapat dilakukan dengan rutinitas yang ditetapkan dan berkelanjutan.

Saat ini, Salsa adalah tarian sosial terpopuler di seluruh dunia, yang berawal di daerah Amerika Selatan serta di Amerika Utara, bahkan saat ini telah berkembang di Eropa, Australia, dan beberapa negara di Asia dan Timur Tengah.

Peneliti Mayo Clinic melaporkan bahwa menari salsa dapat membantu untuk:
  • Mengurangi stres
  • Meningkatkan gairah seksual
  • Meningkatkan tonus otot dan koordinasi
  • Menurunkan resiko penyakit jantung koroner
  • Membantu Anda mengelola berat badan Anda
  • Memperkuat tulang kaki dan pinggul
  • Membangun ketahanan dan stamina
  • Meredakan stres
  • Membantu Anda melepaskan racun melalui keringat
  • Dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi

Menari Salsa Dapat Membakar Kalori

Berapa banyak kalori yang akan anda bakar saat menari Salsa?

Ternyata menari salsa bisa membakar kalori lebih banyak dari pada naik sepeda atau berenang. Selama 21 tahun studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine bahkan menemukan menari dapat mengurangi risiko bentuk penyakit Alzheimer dan penyakit lain dari demensia pada orang tua.

Menariknya, kata Joe Verghese, seorang ahli saraf di Albert Einstein College of Medicine dan peneliti utama studi tersebut, “Ini mungkin karena musik dansa melibatkan pikiran penari.” Verghese mengatakan mungkin menari keuntungan tripel untuk otak. Tidak hanya aspek fisik, menari juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak. 

Aspek sosial dari kegiatan ini juga dapat membantu mengurangi, depresi, stress dan kesepian. Selanjutnya, cara menari salsa juga  membutuhkan ingatan yang baik untuk menghafal gerakan langkah-langkah dan bekerja sama dengan pasangan. Jadi jelas menari Salsa sangat baik untuk tubuh, pikiran, dan jiwa.

Sumber: http://adaapanya.com/tarian-salsa-sebagai-olahraga-terseksi-di-dunia/

0 komentar:

Poskan Komentar