Home » » Di Inggris, Bersin Ketika Berkendara Akan Ditilang

Di Inggris, Bersin Ketika Berkendara Akan Ditilang

Bersin sebenarnya hanyalah gejala flu yang sangat sepele namun di inggris jika kamu bersin ketika berkendara maka kamu akan ditilang oleh polisi.

 

Sebenarnya menilang pengemudi kendaran yang bersin bukan tampa alasan bagi polisi di inggris menurut kepolisaian di inggris mengganggu konsentrasi berkendara dan memicu terjadinya kecelakaan. Bersin membuat mata terpejam untuk sesaat, sehingga sangat berbahaya kalau terlalu sering terjadi.

Banyak masayarakat di Inggris akan mengalamai bersin bersin ketika musim  semi yang menunjukkan gejala hay fever, yakni reaksi alergi terhadap serbuk sari yang banyak beterbangan di udara. Selain bersin-bersin, gejala lainnya adalah mata merah dan berair yang juga bisa memicu kecelakaan.

Kepolisian inggris melakukan survei terhadap warganya yang mengalami gejala hay fever rata rata 20% waraga tetap berkendara ketika mengalami gejala ini karena gejala ini hanya merupakan gejala biasa yang tidak mengangu kesehatan namun faktanya yang terjadi banyak pengendara yang kehilangan konsentrasi ketika berendara akibat alergi yang di timbulkan.

“Hay fever bisa menyebabkan bersin-bersin, yang memaksa pengendara untuk memejamkan matanya dalam sekejap. Penglihatan juga bisa terpengaruh oleh mata yang merah karena iritasi,” kata Steve Rounds dari Central Motorway Police Group seperti dikutip dari Dailymail, Minggu (20/5/2012).

Bukan hanya bersin aja yang akan mengagu pengendara obat yang dimakan untuk mengobati hay fever   juga perlu di waspadai sebap kebanyak obat akan mengakibatkan efek mengantuk ini akan sangat berbahay bagi pengemudi kendaran.

Kebijakan polisi Inggris untuk menjatuhkan tilang bagi pengendara yang sedang sakit didukung oleh data dari sebuah perusahaan asuransi. Menurut data tersebut, lebih dari 2 juta pengendarai mobil dan motor di Inggris pernah mengalami kecelakaan, hampir celaka atau sekedar hilang konsentrasi cuma gara-gara bersin.

0 komentar:

Poskan Komentar