Home » » 5 Film Inspiratif Untuk Ditonton Setelah Putus

5 Film Inspiratif Untuk Ditonton Setelah Putus

Dibandingkan makan es krim dan menonton DVD film romantis yang klise, coba tonton lima film ini yang akan membuat Anda ingin kembali mendapatkan inpirasi hidup setelah putus. Setiap film memadukan aksi dan inspirasi yang menjadi kombinasi sempurna jika Anda sedang depresi. Hindari film-film romansa murahan yang mungkin mengingatkan Anda kepada mantan, dan tonton lima film yang menguatkan berikut ini:

The Hunger Game (2012)

 

Film ini adalah sebuah adaptasi cerdas dari novel berjudul sama. Mengambil latar di sebuah tempat futuristik yang disebut Panem, anak-anak dan remaja secara acak diambil dari 12 distrik setiap tahun untuk berkompetisi dalam pertarungan sampai mati yang disebut The Hunger Games. Ketika saudara perempuan Katnis (Jennifer Lawrence), Primrose dipilih, dia secara sukarela menyerahkan dirinya untuk bermain dalam permainan mematikan tersebut. Pria yang dipilih dari Distrik 12 adalah Peeta Mellark yang bertarung bersama Katnis.

Film itu tetap menarik walaupun Anda belum membaca novelnya atau bahkan sudah merampungkannya. Pemeran  utama, Katnis, adalah sosok yang kuat, cerdas, dan pejuang sejati. Melihat apa yang dialami para tokoh di dunia yang aneh di setiap distrik itu membuat semua orang berterima kasih dengan apa yang telah mereka miliki. 

Ada cerita cinta juga, tapi film ini tetap didominasi oleh adegan laga dan intensitas cerita yang kuat. Pemeran utama wanita yang kuat dalam film ini memberikan inspirasi kepada penonton wanita agar tetap tegar dan tidak menyerah, sementara aksi dan ketegangan yang disuguhkan menjadikannya sebuah film yang sangat menarik perhatian.


The Blind Side (2009)

Dibuat berdasarkan kisah nyata Leigh Anne dan Sean Tuohy yang merawat seorang remaja tunawisma Michael "Big Mike" Oher. Michael tidak memiliki cukup pendidikan dan tidak memiliki rumah. Ketika Leigh Anne (Sandra Bullock) melihat Michael berjalan menuju gedung olahraga sekolah, tempat Michael tidur, dia mengajak Michael ke rumahnya dan memberikan kesempatan kepadanya untuk meraih kesuksesan. 

Leigh Anne dan suaminya (Tim McGraw) tidak hanya memberikan tempat tinggal kepada Michael, tapi juga menyewa seorang guru untuk meningkatkan nilai-nilainya dan mendukung hobinya bermain football hingga mendapatkan beasiswa atletik.

Karakter yang diperankan Sandra sangat inspiratif, karena dia membuka rumahnya kepada seorang anak laki-laki yang tidak diterima orang lain. Kasih sayangnya untuk Michael membuat film itu sangat mengharukan dan mungkin membuat Anda meneteskan air mata. Di akhir cerita, seperti halnya dalam kehidupan nyata, Michael Oher menjadi pemain NFL (National Football League, kompetisi liga American football terbesar di dunia) untuk tim Baltimore Ravens pada 2009, sebuah kisah kesuksesan sejati. Kisah kesuksesan Michael Oher membuat para penonton menyadari kita semua bisa sukses, bahkan ketika keadaan tidak mendukung.


Brave (2012)

 

Anda mungkin merasa bahwa film animasi Disney Pixar ini ditujukan hanya untuk anak-anak, tapi film ini juga memiliki energi dan humor yang membuat orang dewasa terkesan. Jika Anda sedang mencari sebuah film untuk anak-anak, atau bahkan untuk Anda tonton sendiri, Brave adalah film animasi yang keren dengan kisah petualangan yang menarik.

Brave menceritakan perjalanan heroik Putri Merida, seorang pemanah berbakat dan anak perempuan Raja Fergus dan Ratu Elinor yang keras kepala. Dia adalah seorang putri, tapi tidak seperti putri pada umumnya. Bahkan, yang membuat Brave menarik adalah Merida ingin mengontrol hidupnya sendiri dan mengubah takdirnya. 

Dia melawan tradisi yang ada dengan harapan agar bisa menjalani kehidupannya sendiri dan secara tidak sengaja menyebabkan keributan di penjuru kerajaan. Ketika dia meminta bantuan seorang penyihir, dia malah mendapatkan kutukan dan bahaya lain yang memaksanya mencari cara untuk mengembalikan kutukan itu dan menemukan makna sebenarnya dari keberanian. Meskipun membuat kesalahan dalam cerita film ini, sikapnya yang ingin hidup dengan caranya sendiri adalah sebuah hal yang bisa dipelajari baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.
    

Soul Surfer (2011):

Sama dengan Brave, film ini juga bisa ditonton oleh anak-anak dan orang dewasa. Soul Surfer dibuat berdasarkan kisah nyata yang dialami Bethany Hamilton, seorang peselancar muda yang kehilangan lengannya setelah diserang hiu saat berusia 13 tahun. Dia mencoba tetap ikut dalam kompetisi selancar, tapi tidak mampu tampil sebaik dulu. 

Dia menyerah, tapi sepanjang film dia berhasil menemukan cara lain untuk memanfaatkan bakatnya demi membantu orang lain. Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata, membuat ceritanya semakin menginspirasi. Soul Surfer sendiri berfokus terhadap keluarga Hamilton dan perjuangannya. Film ini layak ditonton ketika Anda sedang depresi dan membutuhkan motivasi atau inspirasi.


Crazy Stupid Love (2012):


 

Meski saya mencoba menghindari film romansa dalam daftar ini, Crazy Stupid Love pantas ditonton semua kalangan. Filmnya dimulai dari perpisahan antara Cal (steve Carrell) dan istrinya yang sudah bersamanya sejak SMA, Emily (Julianne Moore). Alasan mengapa saya memilih Crazy Stupid Love dalam kategori film yang memberi inpirasi adalah meski karakter dalam film itu terlibat dalam situasi yang berantakan, kebanyakan hubungan dalam film itu berhasil diselamatkan pada akhir film.

Emma Stone dan Ryan Gosling menunjukkan penampilan yang menakjubkan, saat karakter Ryan, Jacob, menemukan Cal sendirian di bar untuk menghilangkan kesedihannya dengan alkohol. Jacob adalah playboy kaya yang mampu menggaet banyak wanita di bar dan dia mengajari Cal untuk menjadi pria yang mampu menarik perhatian para wanita. Banyak karakter lain yang diperkenalkan film itu, seperti Kevin Bacon, memerankan teman sekantor Emily yang berselingkuh dengannya, serta putra Cal yang berusia 13 tahun dan terlibat dalam cinta segitiga.

Film ini dipenuhi dengan tawa (khususnya akting Ryan di film itu) dan juga memberikan pesan kepada kita kalau meski situasi kadang terlihat sulit, beberapa hal dapat diselesaikan dengan cara yang unik dan aneh. Pada akhirnya, film ini membuat saya ingin mencari pria yang mirip Ryan Gosling. (da/pt)


Sumber :http://id.she.yahoo.com/5-film-inspiratif-untuk-ditonton-setelah-putus.html

0 komentar:

Poskan Komentar