Home » » Kicauan Kocak Seputar Plesetan Iklan Klinik Tong Fang

Kicauan Kocak Seputar Plesetan Iklan Klinik Tong Fang

Klinik Tong Fang - Buat anda yang sering nonton televisi pasti tahu salah satu iklan kesehatan yakni Iklan Klinik Tong Fang. Ya, iklan yang biasanya muncul di televisi ini memang unik. Dengan bermodalkan pengakuan beberapa pasien (entah asli atau aspal) Klinik Tong Fang mencoba mengambil hati penonton televisi. Nah, saking lucunya bahkan ada yang di bikin kalimat lucu. (KasKus)


sumber gambar: salingsilang.com

Koleksi kalimat lucu iklan "Klinik Tong Fang" di bawah ini hanya lelucon dan fiktif belaka. Apabila ada kesamaan nama, tempat, waktu dan peristiwa, hanyalah fiktif belaka.

Just for fun..


  1. Sudah 3 tahun saya terkena kencing manis. Setelah saya berobat ke klinik Tong Fang, kencing saya menjadi asin! terima kasih klinik tong fang.
  2. Sudah 3 tahun saya menderita sakit kepala sebelah. Setelah saya berobat ke klnik Tong Fang, kepala saya tinggal sebelah.
  3. Dulu saya sering gonta-ganti pacar. Setelah ke klinik Tongfeng, saya jadi rajin gonta-ganti kelamin. Trims tongfeng
  4. Cucu saya alergi susu sapi. Setelah 3x berobat ke klinik Tongfeng, syukurlah, skrg dia rajin minum susu saya *expire*
  5. Dulu, pacar saya matanya suka jelalatan. Setelah konsul ke klinik tongfeng, kini matanya belekan. Trims tongfeng.
  6. Dulu, koruptor dihukum potong tangan. Setelah ke klinik tongfeng, skrg koruptor dihukum potong masa tahanan
  7. Dulu saya senang nonton motoGP. Tapi sejak berkunjung ke klinik Tong Feng, saya jadi kecanduan nonton 3gp.
  8. Teman saya kencing manis. Setelah 2x ke klinik tongfeng, jd kencing teh manis,. 3x berobat menjadi kencing es teh manis.
  9. Dulu saya suka mabok alkohol. Setelah ke klinik tongfeng, sy jd suka mabuk timah panas. Trims tongfeng
  10. Dulu saya banci. Stlh ke klinik tongfeng, akhirnya saya mempunyai suami. Trims tongfeng.
  11. Saya punya kebiasaan ngumpet dibalik pintu. Stlh ke klinik tongfeng, mereka mengirim sy kebalik jeruji. Trims tongfeng.
  12. Dulu saya sering kena setrap. Setelah ke klinik Tongfeng, sekarang sy sering kena setrum. Trims tongfeng.
  13. Saya sering telat datang ke sekolah. Setelah ke klinik tongfeng, saya jd telat dtg bulan. Trims tongfeng.
  14. Dulu, perut saya besar. Setelah konsul ke tongfeng, kini dada saya yg membesar. Trim's tongfeng
  15. Dulu mama minta pulsa. Setelah ke klinik tongfeng, syukurlah, skrg mama minta suami baru. Trims tongfeng.
  16. Dulu saya sering bolos psikotest di sekolah. Setelah ke klinik tongfeng, skrg saya menjadi psikopat.
  17. Saya sangat terobsesi dgn lagu2 Rumor. Setelah dirawat di klinik tongfeng, kini sy berubah jd butiran debu. Trims tongfeng
  18. Saya bekerja sbg tukang gali kubur. Setelah minum jamu dr klinik tongfeng, sekarang saya yg dikubur
  19. Di sekolah, sy kurang mahir berbahasa inggris. Setelah ke klinik tongfeng, sy jd mahir berbahasa binatang.
  20. Saya selalu lupa dimana sekolah saya. Saya ingin ke klinik tongfeng, tapi tidak tau alamatnya
  21. Dulu, guru saya sering tdk masuk kelas. Setelah ke klinik tongfeng, skrg beliau masuk surga. Trim's tongfeng
  22. Dulu saya sering terlambat ke sekolah. Setelah ke klinik tongfeng, skrg saya terlambat dapat jodoh
  23. Dulu, saya sgt malu maju ke depan kelas. Setelah ke klinik tongfeng, kini kemaluan sy sering maju ke depan
  24. Setiap ke sekolah, sy slalu lupa bawa buku. Stlh konsul ke klinik tongfeng, kini sy slalu lupa pake celana
  25. Dulu saya sgt menutup diri. Setelah berobat ke klinik tongfeng, kini sy menutup usia. Trims tongfeng
  26. Saya nakal, sampai2 org tua sy sering dipanggil ke sekolah. Setelah ke klinik tongfeng, sy dipanggil tuhan. Trims tongfeng
  27. Dulu sy sering dijewer guru. Stlh ke klinik tongfeng, sy tak pernah dijewer lg krn kuping sy dicopot
  28. Awalnya, saya rajin sekali ikut TAWURAN. Tp setelah berobat ke klinik tongfeng, kini saya rajin LULURAN. Trim's tongfeng
  29. Dulu, anak sy sering dihukum di depan kelas. Setelah ke klinik tongfeng, anak sy malah dihukum gantung. Trims tongfeng
  30. Dulu teman saya ga mau masuk ekskul. Setelah ke klinik Tongfeng, skrg dia ga mau sekolah. Trims Tongfeng
  31. Dulu saya susah tidur. Stlh berobat ke klinik tongfeng, sekarang sy gampang ditidurin. Trims tongfeng
  32. Dulu, saya lemah dalam matematika. Setelah konsul ke klinik tongfeng, kini saya lemah syahwat. Klinik tongfeng, efektif!
  33. Dulu saya takut kehilangan pacar. Stlh ke klinik tongfeng, pacar sy benar2 hilang. Trims TongFeng
  34. Dulu saya pernah DO dr kampus. Stlh minum jamu dr klinik tongfeng, alhamdulilah, skrg sy OD. Trim's tongfeng.
  35. Dulu saya sering terlambat sekolah. Stlh ke klinik tongfeng, alhamdulillah sy terlambat naik kelas. Trims tongfeng
  36. Dulu sy suka dikejar satpam krn kabur dr sekolah. Stlh ke klinik tongfeng, kini sy suka dikejar satpol PP *bencong*
  37. Saya dulu sering ketiduran di kelas. Stlh ke klinik Tongfeng, Alhamdulilah, seluruh kelas tidur semua.
  38. Dulu, saya sangat malas bergaul dgn teman2 sy. Stlh ke klinik tongfeng, syukurlah, sy jd rajin menggauli mereka. Trims tongfeng.
  39. Waktu SD saya sering boker di celana. Setelah ke klinik tongfeng, guru2 pun ikut boker di celana.
  40. Dulu saya slalu dijauhi teman2 sekolah. Tp setelah ke klinik tongfeng, skrg sy selalu dianiaya. Trims tongfeng
  41. Sudah 3 bulan anak saya menunggak SPP. Setelah ke klinik tongfeng, syukurlah, anak sy kini telat 3 bulan. Trims tongfeng
  42. Dulu saya sgt pemalu. Stelah ke klinik tongfeng & berobat 3x, skrg saya jd malu-maluin. Trims tongfeng
  43. Saya pernah tdk naik kelas. Setelah ke klinik tongfeng, alhamdulilah sy dikeluarin dr sekolah. Trim's tongfeng
  44. Dulu rapor saya selalu merah. Setelah ke klinik tongfeng, merah2nya pindah ke leher. Trim's tongfeng
  45. Dulu, saya pernah naksir kakak kelas yg cantik. Setelah ke klinik tongfeng, akhirnya sy naksir satpamnya jg. Trims tongfeng
  46. Dulu umur sy divonis tinggal 2 tahun karena penyakit. Setelah ke klinik tongfeng, sy malah divonis mati. Trims tongfeng
  47. dulu saya pernah diberi harapan palsu. Setelah saya ke klinik tongfeng, saya malah diberi janji palsu. #pfftt >,< 
  48. dulu saya divonis kencing manis, semenjak ke klinik tong feng, kencing saya asseemm (>??.?<??). Trims tong feng
  49. Dulu saya mengidap tumor otak. Setelah ke klinik tongfeng, otak sy diambil, lalu diganti dgn otak-otak. Trims tongfeng
  50. Dulu saya menderita kencing batu. Stlh ke klinik tongfeng, kini saya jd boker batu. Yess! 
  51. Dulu aku mengidap kencing manis. Stlh ke klinik tongfeng, skrg aku tak pernah kencing lagi
  52. Saya punya tahi lalat di pipi. Stlh ke klinik Tongfeng, tahi lalat sy berubah jd tahi kebo. Trims Tongfeng
  53. Dulu sy menderita gagal ginjal. Stlh ke klinik tongfeng, kini sy gagal hidup. Trims tongfeng
  54. Dulu sy mengidap tumor otak. Setelah ke klinik tongfeng, kini tumor sy hilang, beserta otaknya
  55. Saya perokok berat. Setelah ke klinik tongfeng, skrg saya lbh sering ngenyot menyan. Trim's tongfeng
  56. Saya tuyul pencuri uang warga. Setelah ke klinik tongfeng, sy berhenti nyolong duit mereka. Skrg sy nyolong duit rakyat
  57. Dulu saya jarang tertawa. Setelah baca tulisan Tongfeng ini, sekarang saya seperempat gila.



Tambahan di kutip oleh 1000unik dari komentar pada forum kaskus :

Dulu saya bau kaki, setelah 3x datang ke klinik tong fang, sekarang kliniknya bau kaki saya. Terima kasih klinik tong fang...

Dulu kawan saya terkena penykit ambeien parah...sudah ke dokter dan melakukan oprasi, tetap saja ambeiennya nongol lagi... akhirnya saya ajak ke klinik TongFang, Alhamdulillah klinik TongFang sekarang dubur teman saya sudah tertutup dan ambeiennya pindah ke mulut.. terima kasih klinik TongFang

Dulu saya gak punya mobil....
setelah temen saya menyarankan ke klinik tongfang
akhirnya saya gak punya motor boro2 mobil...
ilang diparkiran tongfang.....
terimakasih tongfang jakarta sudah bikin motor saya ilang :-(

Dulu kawan saya merasa hidupnya kurang pas...dia terkena 3 macam kanker, kanker hati, kanker usus dan kanker kandung kemih..hidupnya sengasara..tapi setelah saya ajak ke klinik TongFang, kanker teman saya nambah satu,,kanker otak..sekarang hidupnya bahagia di alam baka..terima kasih klinik TongFang

Dahulu, paman saya terkena jerawat parah di sekitar muka. saya menyarankan untuk pergi ke klinik tongfang. dan alhamdulillah ,sekarang jerawatnya berubah jadi kutil semua... terimakasih tongfang




Artikel Tentang Klinik Tong Fang 
Sumber salingsilang.com

Klinik Tong Fang - Merek mana yang tak senang kalau jadi percakapan konsumen, apalagi kalau sentimennya positif. Tapi merek klinik yang satu ini, jadi populer di berbagai kanal media sosial lantaran jadi bahan plesetan netizen.

Merek ini memiliki iklan yang cukup unik. Di televisi, iklannya menggunakan pendekatan testimonial (pengakuan konsumen), dengan ujung kalimat yang selalu sama. Keunikan ini rupanya mengundang kreativitas netizen, bukan saja di Twitter, tetapi juga menyebar ke berbagai kanal.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Mei lalu melalui situs resmi mereka, sebenarnya pernah membuat himbauan terkait penayangan iklan ini. Menurut KPI, iklan yang menayangkan testimonial pasien dan pemberian diskon kepada pasien tidak diperbolehkan dalam Peraturan Menteri kesehatan No. 1787 Tahun 2012 mengenai Iklan dan Publikasi Pelayanan Kesehatan.

Di Twitter, plesetan iklan ini sempat beberapa kali muncul di linimasa, dan tertangkap mesin Salingsilang.com hari ini (2/8/2012) sebagai salah satu topik tren. Isinya, plesetan yang bisa bikin ngakak pembacanya. Misalnya, ada tweep yang menulis begini: "Dulu saya menderita kencing manis, semenjak ada Klinik Tongfang kencing saya berubah jadi es tawar. Terimakasih tongfang.!!" kicau @erwinhuanggg.

Berikut beberapa kicauan kocak seputar plesetan iklan klinik Tong Fang di linimasa Twitter:
Dulu teman saya klepto.. Namun stlh 3x berobat ke Klinik Tong Fang alhamdulillah Kliniknya hilang.. Terima kasih Tong Fang..
— Vicko Fix® (@FixYoo) August 1, 2012
Dulu saya punya pacar, kami saling mencintai. Semenjak berobat ke klinik Tong Fang, sekarang saya jomblo! Trimakasih Tong Fang!
— Teddy Adhitya Hamzah (@teddyadhitya) August 1, 2012
Dulu saya sering lupa, setelah berobat ke klinik Tong Fang. Saya lupa semuanya. Thanks Tong Fang #Pp
— Pander Padas (@PanderPadas) August 1, 2012
ane punya penyakit gagal ginjal, setelah berobat ke klinik tong fang ane gagal hidup
— bramaditya (@__duljoni) August 1, 2012
Dulu sebelum teraweh, saya selalu pngen kopi.. Setelah berobat ke klinik tong fang, kini saya slalu teraweh di warung kopi. #friendspost #fb
— Arie Mohammad R (@ariemohammadr) August 1, 2012

Tren plesetan ini juga mewabah sampai ke layanan pesan singkat dari Blackberry. Di Kaskus, ada thread yang sempat ramai dan menjadi salah satu Hot Threads, isinya seputar plesetan yang tersebar melalui BBM (Blackberry Messenger). Berikut beberapa tangkapan layar dari BBM yang tersebar di salah satu Thread, berjudul "virus iklan klinik tongfang".

Beberapa komentar tambahan juga muncul berisi plesetan-plesetan yang sama, mirip seperti yang muncul di linimasa Twitter. Hingga artikel ini ditulis, percakapan tentang plesetan ini sudah mencapai 18 halaman.

Selain berupa kata-kata, gambar-gambar berisi plesetan juga populer di beberapa forum lain. Di Kaskus maupun forum lain, gambar-gambar hasil suntingan tentang plesetan ini  beredar dan mendapat tanggapan hangat. Misalnya thread "(funny pic inside) klinik tong fang parody" di Kaskus, dan Foto-foto Lucu Klinik Tong Fang Photoshop Mode di Viva Forum. Salah satu gambar di forum-forum tersebut, digunakan di artikel ini sebagai ilustrasi.

Meski dianggap lucu oleh sebagian besar netizen, ada juga yang prihatin dengan plesetan tersebut. Seorang berkomentar di linimasa Twitter: "Baca twit org yg emg sakit dan berobat ke klinik Tong Fang. Kasian. Emang kurang pas kalo dijadiin bahan olok2an," kicau @haniwww.

Sebagian besar plesetan yang isinya memang menyebut nama-nama penyakit, sekilas bisa terlihat seperti melecehkan orang yang mengidap penyakit tersebut. Beberapa jenis penyakit yang kritis seperti kanker, terasa tak elok ketika diplesetkan karena penyakit semacam ini mengancam jiwa pengidapnya.

http://salingsilang.com/baca/iklan-klinik-tong-fang-jadi-tren-karena-plesetan

0 komentar:

Poskan Komentar