Home » » Google Doodle 24 Juli 2012 Tentang Gustav Klimt

Google Doodle 24 Juli 2012 Tentang Gustav Klimt

1000 Unik / Google Doodle 2012 - Gustav Klimt lahir di Baumgarten, dekat Wina di Austria-Hungaria, anak kedua dari tujuh bersaudara. Bakat seninya sudah ditampilkan sejak dini. Ayahnya, Ernst Klimt, adalah seorang pengukir emas. Ernst menikah dengan Anna Klimt.

 

Pada tahun 1876, Klimt diberikan beasiswa ke Sekolah Wina Seni dan Kerajinan (Kunstgewerbeschule), dimana ia belajar sampai 1883, dan menerima pelatihan sebagai pelukis arsitektur. Dia dihormati pelukis sejarah terkemuka saat itu, Hans Makart.

 

Klimt mudah diterima prinsip-prinsip pelatihan yang konservatif; pekerjaan awal dapat diklasifikasikan sebagai akademik. Pada tahun 1877 saudaranya Ernst, yang, seperti ayahnya, akan menjadi pengukir, juga terdaftar di sekolah.. Dua saudara dan teman mereka Franz Matsch mulai bekerja bersama-sama.

Tahun 1880 mereka telah menerima banyak komisi sebagai tim yang mereka sebut “Perusahaan Seniman”, dan membantu guru mereka dalam melukis mural di Museum Kunsthistorisches di Wina. Klimt memulai karir profesional melukis mural interior dan langit-langit di gedung-gedung publik besar di Ringstrasse termasuk serangkaian sukses “Alegori dan lencana”.

Klimt menjadi salah satu anggota pendiri dan presiden dari Sezession Wiener (Vienna Secession) pada tahun 1897 dan berkala kelompok Ver Sacrum (“Spring Suci”). Dia tetap dengan Secession sampai 1908. Tujuan kelompok ini adalah untuk membawa karya seniman asing terbaik ke Wina, dengan menerbitkan majalah sendiri.

Kelompok ini mendeklarasikan manifesto untuk mendorong setiap gaya tertentu-Naturalis, Realis, dan simbolis semua hidup berdampingan. Pemerintah mendukung upaya mereka dan memberi mereka sewa lahan publik untuk mendirikan sebuah ruang pameran. Simbol kelompok ini adalah Pallas Athena, dewi Yunani penyebab saja, kebijaksanaan, dan seni-dan Klimt dicat versi radikalnya pada tahun 1898.

Sumber :http://sidomi.com/111375/siapa-itu-klimt/

0 komentar:

Poskan Komentar