Home » » Spesies Baru yang Mengguncang Dunia Ilmu Pengetahuan

Spesies Baru yang Mengguncang Dunia Ilmu Pengetahuan

Laba-laba - Selama 20 tahun, bidang ilmuwan yang bekerja dengan Conversation International telah menjelajahi beberapa ekosistem paling banyak, misterius dan terancam di dunia tropis. Selama 20 tahun, bidang ilmuwan yang bekerja dengan Conversation International telah menjelajahi beberapa ekosistem paling banyak, misterius dan terancam di dunia tropis.

Sampai saat ini, mereka telah menemukan lebih dari 1.300 spesies baru bagi ilmu pengetahuan meskipun sejauh ini hanya 500 atau lebih telah secara resmi digambarkan oleh taksonomis, dalam hal klasifikasi dan penamaan. Dan sekarang, untuk merayakan 20 tahun, kelompok ini telah merilis 20 dari temuan favorit mereka. 

Sementara beberapa - seperti ikan yang berkedip array indah warna bila dalam cinta - membuat pemandangan yang bagus, yang lain lebih besar kemungkinan untuk bergetar, seperti kalajengking raksasa biru, atau semut yang menghubungkan pada satu sama lain dengan tajam barbs ketika terancam. Dan arachnophobes - mengambil napas dalam-dalam, karena ini adalah apa yang dianggap sebagai tarantula terbesar diketahui ada - oh, dan itu makan kadal.



Laba-laba raksasa Goliath (theraphosa blondi) dan laba-laba terbesar (massa) di dunia, mencapai berat 170g dan rentang kaki 30 cm. Hal ini diamati oleh ilmuwan Conservation International Program di Guyana pada tahun 2006, di mana ia tinggal di liang di lantai hutan hujan dataran rendah.Tak seperti namanya, ia makan terutama pada invertebrata - tetapi telah diamati dia makan mamalia kecil, kadal dan bahkan ular berbisa.



Mereka memiliki taring bisa, yang tidak mematikan bagi manusia, tetapi jalur utama pertahanan mereka adalah bulu-bulu yang menutupi seluruh tubuh mereka - ketika mereka terancam menggosok kaki mereka agains perut dan mengirim awan duri mikroskopis yang bersarang pada selaput kulit dan lendir penyerang, menyebabkan nyeri dan iritasi lama.


Sumber :http://www.portalgue.com/2012/06/inilah-spesies-baru-mengerikan-yang.html

0 komentar:

Poskan Komentar