Home » » Tips Untuk Golongan Darah A

Tips Untuk Golongan Darah A

5 Tips untuk Golongan Darah A - Golongan darah A disebut cultivator (penggarap tanah,bercocok tanah) oleh D’Adamo, golongan darah A berkembang pada zaman pertanian, sekitar 20.000 tahun yang lalu. Diet golongan darah merekomendasikan bahwa individu-individu yang sedang melakukan diet golongan darah A diharuskan memperbanyak makan sayuran dan menghindari daging merah, asupan makanan diarahkan lebih ke arah vegetarian. 



Berikut lima hal yang patut diperhatikan oleh mereka yang memiliki golongan darah A. Artikel ini merupakan keterangan singkat yang diharapkan dapat memicu pembaca untuk menelusuri lebih dalam perihal golongan darah A.

1. Tipe Orang
Orang dengan darah tipe A memiliki kekuatan yang berakar yang membantu mereka tetap tenang dalam krisis ketika semua orang panik. Namun, mereka cenderung menghindari konfrontasi, dan merasa sangat tidak nyaman di dekat orang. Tipe pemalu, mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan, tapi semua merasa yang sama bahwa mereka tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain. 

Karakternya sangat bertanggung jawab. Jika ada pekerjaan yang harus dilakukan, mereka lebih memilih untuk mengurus sendiri. Mereka termasuk orang-orang mendambakan kesuksesan dan perfeksionis. Mereka juga sangat kreatif dan paling artistik dari semua tipe darah, kemungkinan besar karena sensitivitas mereka. Orang dengan golongan darah A juga cenderung dianggap klasik “tipe” A mudah stres.

2. Olahraga
Para pemilik golongan darah A cenderung lebih cocok melakukan olahraga yang santai selama 30 menit, seperti yoga, tai chi, berjalan, dan olahraga outdoor. Pemilik golongan darah ini kurang aktif dalam berolahraga.

3. Makanan yang Sangat Bermanfaat
Makanan yang mempunyai efek sebagai obat untuk diet golongan darah A adalah bayam, kacang tanah, kacang buncis, kacang/susu kedelai, tahu, ikan mas, ikan sardine, (Siput, jus nanas, mangga, pisang, jeruk limau & sitrun), tempe, tepung beras, bluberi,brokoli, wortel, minyak zaitun.

4. Makanan Netral
Makanan yang tidak bereaksi apapun untuk diet golongan darah A adalah ikan tuna, telur puyuh, biji wijen, labu, bawang merah, mentimun, talas, anggur (semua jenis), melon, blewah, pir, delima, kiwi, kurma, strowberi, kesemek, jambu biji, daging (ayam, burung unta, belibis kalkun,burung dara), telur ayam & bebek, biji bunga matahari, roti gandum, kacang ercis / kapri, jagung, tapioka.

5. Makanan Negatif
Makanan yang beraksi negatif untuk diet golongan darah A adalah daging (sapi,angsa, kelinci, ayam hutan, kerbau, domba, bebek), lobster, belut, kodok, keju, es krim, susu, murni, kelapa/santan, melon madu, pisang (raja), pepaya,acar, terung, tomat, ubi, gurita, kepiting, kentang, jeruk, udang, cumi- cumi, mentega, susu sapi, pare, air soda.


Sumber :http://www.uniknya.com/2012/05/01/5-tips-untuk-golongan-darah-a/

2 komentar:

  1. wah, tips seputar Diet Golongan Darah yang menarik gan. perlu dicoba nih, jadi diet deh. :D

    BalasHapus