Home » » Film Soegija Dianggap Pengaruhi Iman Seseorang

Film Soegija Dianggap Pengaruhi Iman Seseorang

Film Soegija - Baru-baru ini banyak diperbincangkan mengenai kontroversi film Soegija di dunia maya dan Blackberry Messenger (BBM). Seperti halnya film '?' karya Hanung Bramantyo yang dulu dicekal oleh FPI, kini kini berganti film Soegija ini yang menuai kontroversi karena dianggap banyak orang memiliki unsur mempengaruhi keimanan seseorang.

 

Menanggapi hal ini, Butet Kertarajasa selaku pemain dalam film ini mengaku jika tak ada hal yang perlu dikhawatirkan dari film ini. Karena film ini bukanlah film bertema keagamaan, jadi anggapan jika film ini dapat mempengaruhi keimanan seseorang itu salah.

"Ini film tentang manusia yaitu seorang uskup pertama di zaman perang. Banyak perannya untuk negara ini salah satunya menghentikan perang 5 hari di Semarang antara Jepang, gerilyawan, dan pasukan Belanda," kata Butet Kertaradjasa saat ditemui di Ballroom Hotel Gran Melia, Kuningan, Selasa (16/5?2012) seperti dilansir dari VIVAnews.

Butet yang berperan sebagai Koster Toegimin dalam film ini menambahkan, sebuah karya seni tak akan bisa merubah keimanan seseorang. Film ini pun dibuat dengan tujuan emangat nasionalisme dan memberi inspirasi tentang multikultural dalam basis nasionalisme.

"Tidak akan ada iman seseorang itu berubah hanya karena menonton karya seni. "Jadi film ini tujuannya untuk menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme, kemanusiaan dan bagaimana harus bersikap dalam situasi yang tidak stabil," tambahnya.

Film berjudul 'Soegija' ini akan segera tayang pada 7 Juni 2012 nanti. Film garapan Garin Nugroho ini melibatkan lebih dari 2.775 pemain, menggunakan 6 bahasa (Indoneisa, Jawa, Inggris, Belanda, Jepang dan Latin), dan menghabiskan dana sebesar Rp 12 miliar.

Sumber :http://rizkydorkgaskins.blogspot.com/2012/05/kontroversi-film-soegija-dianggap.html

0 komentar:

Poskan Komentar