Home » » Cara Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Gelap

Cara Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Gelap

Tips atau Cara Mencukur Bulu Ketiak Yang Benar - Dalam acara Unilever Indonesia yang bertajuk 'Beuty Is U' di St Regis Resort baru-baru ini, memaparkan berbagai solusi untuk kecantikan, termasuk menjaga kesehatan ketiak agar warnanya tidak berubah menjadi gelap. Hal itu karena sebanyak 80 % wanita enggan mengangkat tangan, karena malu dengan kulit ketiak mereka.



Masalah yang membuat wanita tidak percaya diri dengan ketiak adalah terdapatnya bulu, warna kulit yang menjadi hitam dan pori-pori yang terlihat jelas. Salah satu penyebab masalah ketiak tersebut karena salah dalam melakukan pencukuran.

Ini dia tips mencukur bulu ketiak yang benar untuk mencegah ketiak berubah warna dan pori-pori terlihat membesar.

1. Cukur Setelah Mandi
Lakukan pencukuran setelah mandi. Pada saat itu kulit masih lentur dan bulu-bulu ketiak lembut. Ketika kulit tidak lentur dan bulu kasar, maka kulit disekitar ketiak akan ikut terangkat. Terkikisnya kulit tersebutlah yang menyebabkan kulit berubah warna menjadi lebih gelap.

2. Cukur Pada Pagi Hari
Waktu terbaik untuk mencukur bulu ketiak adalah pagi hari setelah Anda mandi. Mencukur pada pagi hari akan menjadikan kulit ketiak lembut sepanjang hari.

3. Jangan Mencukur Sebelum Berenang
Jangan mencukur bulu ketiak ketika akan berenang di kolam renang atau pantai. Pori-pori kulit Anda masih terbuka dan ketika kulit terpapar kaporit dari kolam renang dan air asin dari pantai akan membuat kulit berubah warna. Jika keesokan hari Anda akan berenang, cukurlah pada malam harinya.

4. Jangan Langsung Pakai Deodoran
Setelah pencukuran, diamkan beberapa jam (1 atau 2 jam) dan jangan langsung mengoleskan deodoran. Biarkan pori-pori kulit menutup sempurna terlebih dahulu. Gunakan deodoran terbaik Anda, seperti deodoran dari Dove yang dapat memutihkan dan melembutkan ketiak.


Sumber :kecantikan.infogue.com

0 komentar:

Poskan Komentar