Home » » Robert Doisneau

Robert Doisneau

Robert Doisneau - Tampilan mesin pencari Google berubah lagi sekarang, ada apa gerangan ? Ups.. ternyata google sedang memperingati hari ulang tahun Robert Doisneau. Anda pasti penasaran dengan berita tentang Robert Doisneau, mau tau tentang Robert Doisneau ? berikut ini adalah postingan singkat tentang Robert Doisneau.



Robert Doisneau adalah seorang seniman fotografi asal Perancis. Beliau memiliki keunikan tersendiri dalam menampilkan karya - karya seni fotografi yang dibuatnya. Hal itulah yang membuat Robert Doisneau menjadi terkenal.

Apakah keunikan yang dimiliki fotografer yang satu ini? Robert Doisneau menampilkan gambaran sederhana namun memiliki sejuta makna yang ada dalam kehidupan sehari - hari pada seorang manusia.

Seperti mengabadikan momen suasana yang terjadi di jalan raya maupun kejadian sehari - hari yang terkadang terasa lucu dan sayang apabila tidak diabadikan dalam sebuah kenangan berupa gambar atau foto.

Salah satu hasil karya fotografer yang satu ini adalah sebuah adegan sepasang kekasih yang sedang berciuman di tengah hiruk pikuknya sebuah jalan raya di Perancis (lihat gambar diatas).

Pada akhir tahun 1920 Doisneau mendapat pekerjaan sebagai juru gambar (artis huruf) di industri periklanan di Atelier Ullmann (Ullmann Studio), sebuah grafis kreatif studio yang khusus dalam industri farmasi . Di sini ia mengambil kesempatan untuk mengubah karir dengan juga bertindak sebagai asisten kamera di studio dan kemudian menjadi staf fotografer.

Beberapa foto-foto Doisneau paling berkesan diambil setelah perang. Ia kembali ke fotografi freelance dan menjual foto - fotonya untuk bertahan hidup kepada majalah internasional dan lain - lainnya. Dia hanya sebentar bergabung dengan Badan Foto Aliansi namun kemudian bergabung dengan badan Rapho pada tahun 1946 dan tetap bersama mereka sepanjang hidupnya bekerja, meskipun menerima undangan dari Henri Cartier-Bresson untuk bergabung Magnum Photos.

Pada tahun 1936 Doisneau menikah Pierrette Chaumaison, siapa dia? mereka bertemu pada 1934 ketika dia bersepeda melalui sebuah desa dimana ia sedang berlibur. Mereka memiliki dua anak perempuan, Annette (1942) dan Francine (1947). Annette bekerja sebagai asistennya dari tahun 1979 sampai kematiannya.
Sumber:kampungperawan.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar