Home » » Lilith Adalah Sosok Iblis Yang Menakutkan

Lilith Adalah Sosok Iblis Yang Menakutkan

Lilith Adalah Sosok Iblis Yang Menakutkan - Lilith adalah sesosok iblis berwujud wanita cantik yang sangat menggoda tapi menakutkan,, mungkin agan-agan yang hobi main game udah tahu sosok iblis yang satu ini dalam game Darkstalker. Lilith atau disebut Lilitu oleh bangsa Akkadian berarti Female Night Being/demon, yaitu sebangsa iblis betina yang sering muncul dalam mimpi erotik seorang pria dan berhubungan badan dengannya dalam mimpi Namanya sering dikaitkan dengan kemunculan badai, gurun pasir dan penyakit.


Julukan bagi Lilith adalah The Beautiful Maiden, dimana ia tidak memiliki kelenjar susu di payudaranya serta tidak mampu melahirkan anak Menurut beberapa keterangan Lilith digambarkan sebagai wanita yang memiliki kaki seperti burung dan  memiliki sepasang sayap mirip deskripsi Harpy di Yunani.

Dikatakan bahwa mereka hidup di padang pasir yang terpencil dan mempunyai ketertarikan seksual yang sangat tinggi pada pria, tapi mereka tidak mampu berhubungan badan secara normal. Dalam beberapa literatur bangsa Sumeria dia dijuluki Handmaiden of Innana, dimana sang dewi menguasai lilitu utk menggoda para pria.

Menurut kaum Yahudi sebelum Eve muncul Adam sudah memiliki pasangan bernama Lilith yang sama-sama tercipta dari tanah, tapi karena menolak berhubungan intim Lilith menolak untuk berbaring di bawah dengan argumen bahwa mereka terbuat dari zat yang sama sehingga memiliki derajat yang sejajar.

Lilith kemudian kabur dan kembali ke rumahnya ke dekat laut merah, dimana Adam melaporkan hal ini pada Tuhan yang menugaskan 3 malaikat, yaitu Sanvi, Sansanvi, & Semangelaf untuk menjemput Lilith. Tapi sayang Lilith menolak dijemput 3 malaikat tersebut, bahkan di Laut Merah dia Berhubunagan  dengan para Demon dan melahirkan 100 anak setiap harinya (penyu mah kalah). Karena membangkang Tuhan menciptakan Eve dari tulang rusuk Adam supaya lebih patuh serta mengambil semuwa anak-anak Lilith sebagai hukumanya.

Ada juga legenda mengenai Lilim anak Lilith yang menggoda pria untuk berhubungan intim dengannya, saking kuatnya kepercayaan pada Lilim, Celebrant Monk membiasakan diri tidur dengan menutupi Kemaluannya dengan salib.
Dia juga salah satu makhluk mitologi yang paling inspiratif dalam seni modern, sastra dan sinematografi. Ada sesuatu yang sangat menarik dalam ide tentang karakter wanita jahat yang pada saat yang sama sangat menarik dan menggoda, dan juga sangat menakutkan, seperti beberapa gambaran tentang iblis cantik lilith yang menjadi hasil karya seni tinggi.

Sumber :http://makhedo.blogspot.com/2012/04/lilith-sosok-iblis-wanita-yang-cantik.html

0 komentar:

Poskan Komentar