Home » » Cara Mengecilkan Perut Secara Sehat dan Aman

Cara Mengecilkan Perut Secara Sehat dan Aman

Cara Mengecilkan Perut Secara Sehat dan Aman - Postingan kali ini yaitu tentang cara mengecilkan perut secara aman. Cara kali ini merupakan cara yang cukup menarik untuk anda perhatikan. Anda tertarik dengan artikel tentang Cara Mengecilkan Perut Secara Sehat dan Aman ? baca gan postingan 1000 Unik berikut ini tentang Cara Mengecilkan Perut Secara Sehat dan Aman :



Banyak orang tidak puas dengan bentuk perut yang ia miliki. Bahkan mereka yang sudah ramping sering mengeluh bahwa perutnya penuh dan “buncit” dan kadang-kadang tampak pembengkakan. Sebagian besar perut menggelembung disebabkan oleh faktor dasar dari diet dan gaya hidup. Berikut adalah beberapa cara untuk mengecilkan perut:

1. Minum air

Jika perut buncit disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem pencernaan. Minum lebih banyak air juga menjaga fungsi empedu menjadi lebih efektif untuk mengeluarkan kotoran. Jangan mengurangi konsumsi air saat diet karena makanan yang tidak dapat dicerna harus dibuang atau dapat mengakibatkan perut menjadi buncit.

2. Makan Perlahan-lahan
Hindari makanan cepat saji, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat menyebabkan distensi perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makanan perlahan-lahan. Makanan yang tidak dikunyah menjadi potongan-potongan kecil akan menyebabkan makanan tersebut tidak dapat tercerna dengan baik yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menyebabkan inflasi.

3. Mengurangi Konsumsi Garam
Terlalu banyak makan garam dalam proses diet Anda dapat menyebabkan mekanisme cairan tubuh menjadi lambat sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan kembung.

4. Konsumsi Makanan Berserat
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan perut buncit,  serat  yang terkandung didalam buah-buahan seperti apel dan pir yang memiliki banyak kandungan air.

5. Hati – hati dalam Proses Pengobatan
Perut Buncit adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah yang menyebabkan sembelit dan distensi abdomen, termasuk pil kontrasepsi.

6. Hindari sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai tiga gerakan usus yang terjadi dalam seminggu yang menyebabkan isi perut terangsang. Tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara bertahap untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

7. Olahraga

Olahraga akan membantu memindahkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorong keluar cairan dari jaringan dan masuk ke dalama aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urin.

Itulah Cara Mengecilkan Perut Secara Sehat dan Aman, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Sebenarnya masih banyak tips mengecilkan perut lainnya yang lebih baik lagi namun mungkin akan di bahas pada posting artikel berikutnya.


Sumber:http://teknikdiet.com/mengecilkan-perut-2/tips-mengecilkan-perut-secara-sehat-dan-aman

1 komentar:

  1. ooohh....dengan mengurangi mekomsumsi garam bisa mengurangi perut buncit terima kasi dan salam kenal.

    BalasHapus