Home » » 7 Hal yang Membuat Wanita Rindu Hamil

7 Hal yang Membuat Wanita Rindu Hamil

7 Hal yang Membuat Wanita Rindu Hamil - Cukup banyak hal menyenangkan yang dirasakan wanita saat hamil. Mulai dari lebih diperhatikan sampai tampak lebih glowing, adalah dua hal yang dialami wanita hamil. Terlepas dari ketidaknyamanan yang dirasakan, seperti sakit punggung dan kaki kram, tetap saja, ada beberapa hal dari kondisi kehamilan yang terkadang membuat rindu. 




Berikut 7 Hal yang Membuat Wanita Rindu Hamil, yaitu :

1. Makan Tanpa Beban
"Seorang wanita bisa makan lebih banyak saat hamil karena memang mereka makan untuk dua orang," ujar Direktur Center for Women’s Health and Sports Gynecology di Philadelpia, Mona M. Shangold. "Berapa banyak kalori yang dibutuhkan seorang ibu hamil, tergantung sebarapa aktif sang ibu dan bagaimana metabolisme tubuh," tambahnya.

2. Merasa Spesial
Wanita hamil bisa merasa spesial karena mereka adalah orang yang menjadi tempat makhluk hidup tumbuh di perut mereka. "Aku selalu bilang pada pasienku, sadarkah kalau kamu sedang membuat makhluk hidup di perutmu," ujar Dokter Kandungan asal Fakultas Kedokteran, Univeristas California, Allan Lichtman. Menurut Lichtman, tidak ada hal yang lebih spesial lagi, selain menjadi tempat berkembangnya seorang janin di dalam perut.

3. Glowing
"Kamu tambah cantik." Pernahkah Anda mendapat pujian tersebut dari teman atau kolega saat tengah hamil? Cukup banyak wanita hamil yang kerap mendapat pujian tersebut. Menurut Lichtman, bersinarnya (glowing) wanita hamil sebenarnya lebih sebagai sebuah mitos ketimbang fakta. Namun kenyataannya, hal itu terjadi. "Sebenarnya memang ada peningkatan sirkulasi darah, namun itu umumnya tidak terlihat di wajah," jelasnya.

4. Ngidam
Rata-rata wanita hamil akan merasakan ngidam. Ngidam bisa diartikan ingin akan sesuatu yang muncul tiba-tiba dan harus dipenuhi dengan segera. Ngidam ini biasanya menyangkut makanan atau minuman. "Penting bagi wanita hamil untuk mendengarkan apa yang tubuh mereka mau," ujar Ahli Nutrisi Susan Kundrat. Seorang wanita hamil terkadang ngidam makanan yang tidak biasa. Selama makanan atau minuman tersebut tidak membahayakan, menurut Susan, silahkan saja keinginan ngidam itu dipenuhi.

5. Berbelanja

Saat hamil, bisa belanja baju baru adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan. Jika biasanya kita harus membatasi diri dalam berbelanja, ketika berbadan dua, mau tidak mau membeli baju baru harus dilakukan. Bukan hanya baju untuk si ibu saja, ketika hamil, Anda pun akan dengan senang hati membeli berbagai kebutuhan si kecil. Mulai dari membeli baju, peralatan mandi, stroller, tempat tidur bayi, dan berbagai benda lainnya yang diperlukan bayi.

6. Dimanja
Kapanlagi dimanjakan suami, teman dan keluarga, kecuali saat hamil. Ketika hamil, semua orang akan jadi sangat perhatian pada Anda. Teman sekantor bisa dengan senang hati membukakan pintu untuk Anda, suami rela memijat kaki Anda yang pegal, dan ibu Anda mau membuatkan masakan spesial yang tengah diidamkan.

7. Tendangan dan Gerakan Janin

Tidak ada yang bisa menggantikan perasaan seorang wanita ketika merasakan tendangan atau gerakan janin yang tengah dikandungnya. Memang seorang wanita hamil, bisa melihat bayi mereka melalui USG empat dimensi. Namun ketika janin di dalam kandungan bergerak, Anda tentu akan merasakan sesuatu yang luar biasa dan momen tersebut pun akan diingat terus. Bagaimana, apakah Anda jadi rindu hamil?


Sebarkan ke teman-teman anda melalui Facebook dan Twitter >>   7 Hal yang Membuat Wanita Rindu Hamil

0 komentar:

Poskan Komentar