Home » » Uchi Muthia Yakin Lebih Baik dari Afgan

Uchi Muthia Yakin Lebih Baik dari Afgan

Jakarta - Pengalaman menyanyikan lagu-lagu Minang membuat Uchi Muthia tertantang untuk terjun ke jalur musik pop. Sebagai permulaan, Uchi membawakan lagu Aku Masih Untukmuyang sempat dibawakan Afgan.

Awal Uchi masuk ke dapur rekaman memiliki cerita yang unik. Saat itu, Uchi yang memiliki nama lengkap Suchi Dwi Mutiarazad tengah belajar vokal di sekolah musik Farabi. Melihat bakat yang dimiliki Uchi, pencipta lagu Bemby Noor lantas kepincut.

"Saya melihat dia memiliki kualitas vokal bagus dan unik. Saya melihat ada sesuatu yang dimiliki Uci dan saya tak segan mengajaknya rekaman," terang Bemby saat ditemui bersama Uchi di Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (1/3).

Bembi dan Toni akhirnya sepakat memberikan lagu Aku Masih Untukmu. Sebuah lagu pop manis yang sempat dibawakan penyanyi yang tengah naik daun, Afgan.

Dipilihnya lagu itu semata karena alasan teknis dan kesesuaian vokal Uchi dengan lagu tersebut. Bukan karena alasan ingin mendongkrak nama Afgan.

"Waktu pemilihan lagu, bukan karena mau mendompleng Afgan. Sebagai karya, lagu tersebut bisa dinyanyikan siapapun. Lagu ini salah satu lagu favorit saya. Salah satu karya yg saya banggakan," terang Bembi.

"Lagu ini memang pernah dibawakan Afgan, tapi saya ingin dibawakan oleh penyanyi perempuan. Itu menjadi tantanngan. Saat melihat dia di Farabi, saya percaya dia mampu," sambung Bemby yakin.

Uchi mengaku sama sekali tak memiliki beban saat membawakan lagu Aku Masih Untukmu. Menurutnya, pengalaman membawakan lagu-lagu Minang telah memberinya bekal yang berarti dalam bernyanyi.

"Membawakan lagu berbahasa Indonesia lebih mudah daripada dengan bahasa Minang. Saya tidak menemukan banyak hambatan dalam membawakan lagu ini. Beban juga tidak ada, karena saya perempuan, beda suaranya dengan Afgan yang laki-laki," kata Uchi mantap.

Sumber:inilah.com

0 komentar:

Poskan Komentar