Home » » Tukul Arwana

Tukul Arwana

Nama Lengkap : Tukul Riyanto
Nama Populer : Tukul Arwana
Lahir : Semarang,1963-10-16

Tukul Arwana, pelawak kelahiran Perbalan, Purwosari, Semarang, ini begitu fenomenal usai tampil sebagai host EMPAT MATA, acara bincang-bincang milik TV Trans7.


Dalam keadaan ekonomi yang pas-pasan, Tukul menikah dengan gadis berdarah Padang bernama Susi dan mempunyai anak semata wayang, bernama Vita. Setelah menikah, Tukul dan keluarga tinggal di sebuah kontrakan di daerah Cipete Utara. Sampai akhirnya Tukul melamar kerja di Radio Humor SK dan bekerja di sana bersama rekan pelawak yang lain seperti Bagito, Patrio, Ulfa dan lain-lain, setelah sebelumnya sempat menjadi sopir pribadi untuk menafkahi keluarganya. 

Nasib mujur Tukul semakin mengental ketika diajak main Lenong Rumpi oleh Ramon Tommybens. Dan titik balik karir Tukul mencuat ketika menjadi pendamping Joshua di video klip Air dengan icon diobok-obok-nya.

Tukul yang sedari kecil sering melawak di panggung tujuh belasan tingkat RT yang juga pernah menjadi sopir omprengan saat di Semarang ini, sempat dipandang sebelah mata saat diminta menjadi host EMPAT MATA, maklum wajah ndeso dan lawakan Tukul dinilai kurang berbobot dan menjual. Namun pendapat miring tersebut sukses dikaburkan Tukul, terbukti acara yang pertama kali diputar di TV7 ini sukses dijubeli penonton setiap episodenya. Bahkan penggemar setia Tukul rela waiting list demi menonton aksi kocak pria berkumis lele yang kerap dikerjain bintang tamunya ini setiap Senin-Jumat.

Karir :
  1. 1979 – 1983: Juara lawak Semarang dan Jawa Tengah.
  2. 1985: Pindah ke Jakarta atas ajakan Joko Dewo.
  3. 1995: Menikah dengan gadis berdarah Minang Susiana (Susi).
  4. 1995 – 2000: Penyiar radio Suara Kejayaan, Gaji pertama Rp. 75.000,-
  5. 1997: berkenalan dan membintangi klip video Joshua.
  6. 1997: Putri Tukul, Novita Eka Afriana (Vita) lahir.
  7. 1998: berkenalan dengan Srimulat.
  8. 2006 – sekarang: Pembawa acara Empat Mata di stasiun televisi Trans7, honornya ditaksir mencapai Rp. 20.000.000 atau lebih per episode


Biografi Tukul Arwana Ini didapatkan dari berbagai sumber, semoga bermanfaat bagi anada yang membacanya, terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar