Home » » Sekolah Internet Bertenaga Surya di Afrika

Sekolah Internet Bertenaga Surya di Afrika

Hingga saat ini, masih banyak penduduk negara-negara yang ada di benua Afrika yang belum merasakan manfaat dari Internet. Menyadari hal tersebut, Samsung, salah satu raksasa elektronik asal Korea Selatan, memiliki sebuah inisiatif untuk mendirikan sebuah sekolah Internet di salah satu kota di Afrika Selatan, Boksberg.
 

Keunikan dari sekolah Internet yang didirikan oleh Samsung ini adalah menggunakan sebuah kontainer yang telah dirubah sedemikian rupa hingga berbentu seperti kelas, lengkap dengan meja, LCD besar, tablet Samsung Galaxy Tab, dan juga netbook Samsung yang juga memiliki panel surya. Selain itu, beberapa fasilitas yang tersedia di ruang kelas tersebut diantaranya, WiFi, lemari es, UPS, router, mesin pemurni udara, dan sebuah server. Server tersebut bekerja melalui koneksi 3G.
 
Salah satu keunikan lain dari sekolah Internet tersebut adalah terdapatnya beberapa panel surya yang terpasang tepat berada di atas kontainer tersebut sebagai sumber tenaganya. Panel surya tersebut mampu menyimpan tenaga untuk digunakan selama 9 jam dalam sehari.
 
Dibalik misi mulia ini, tampaknya Samsung juga ingin berperan besar untuk menyelamatkan bumi dengan mendirikan sebuah sekolah Internet dilengkapi dengan panel surya sebagai sumber tenaganya. Misi mulia ini semata-mata bertujuan untuk menuju Afrika yang lebih baik. Proyek sekolah Internet ini sesuai dengan persyaratan CSR (Corporate Social Responsibility) sehingga sekolah ini mampu untuk menjangkau daerah-daerah terpencil di Afrika Selatan dan juga negara Afrika lainnya untuk memperkenalkan Internet dan juga teknologi lainnya.
 

Sumber:http://www.rri.co.id/index.php/detailberita/detail/3168

0 komentar:

Poskan Komentar