Home » » Satu Peleton Polwan Cantik Turut Amankan Demo BBM

Satu Peleton Polwan Cantik Turut Amankan Demo BBM

Demonstran Kenaikan Harga BBM - wow keren gan.. kalau ane lagi ikutan demo trus diamankan oleh Polwan Cantik, jujur deh ane pasti milih berhenti demo. hahahaha... Bayangin gan Satu Peleton Polwan Cantik Turut Amankan Demo BBM, wow.. luar biasa,, mau tau tentang berita tentang Satu Peleton Polwan Cantik Turut Amankan Demo BBM ? Baca artikel berikut dan liat foto-foto mereka gan :


Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, telah memberikan konfirmasi bahwa aksi demonstrasi menolak rencana kenaikan harga BBM yang akan digelar pada Selasa (27/3) bakal melibatkan polisi-polisi wanita sebagai penjaga ketertiban selama demonstrasi berlangsung. Seperti dikutip dari Tribunnews, Kombes Rikwanto mengatakan akan ada sebanyak 25 orang polwan cantik yang ditugaskan untuk mengamankan aksi unjuk rasa. 


Polwan yang diutus didatangkan dari Polda dan Polres di wilayah DKI Jakarta. Kombes Rikwanto mengungkapkan para polwan cantik ini akan disiagakan di titik-titik yang menjadi pusat demonstrasi. Kombes Rikwanto mengungkapkan alasan kenapa kepolisian menugaskan polwan pada aksi demo besok. Ia mengatakan para polwan cantik akan mengambil pendekatan persuasive kepada para pendemo yang selain diikuti oleh para lelaki, juga diramaikan oleh para perempuan termasuk anak-anak dan ibu-ibu. 

Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM yang akan digelar besok dikabarkan merupakan aksi besar-besaran, bahkan yang terbesar dalam riwayat aksi tolak harga baru BBM di tahun 2012 ini. Demonstrasi pada hari Selasa di Jakarta berlangsung di sejumlah titik seperti di Istana Negara, Gedung DPR, Jalan Diponegoro, Bundaran HI, dan Kementrian BUMN. Di Bundaran HI sendiri diperkirakan aka nada sekitar 3000 orang yang ikut serta dalam aksi massa tersebut. Sebanyak lebih dari 22.000 personel pengamanan yang terdiri dari anggota TNI dan Polri akan dikerahkan untuk menjaga situasi kondusif pada aksi demonstrasi. 

Jumlah personel TNI yang disiagakan ada sebanyak kurang lebih dari 8.000. Selain di Jakarta, petugas gabungan TNI dan Polri juga akan bertugas di wilayah lain di Indonesia seperti Makassar dan Medan. Bahkan di Medan Kapolda Sumut Irjen Wisnju Amat Sastro telah memperbolehkan anggotanya untuk mempergunakan senjata untuk menembak pendemo yang berbuat rusuh sewaktu aksi berlangsung. 

Terkait polwan cantik yang ditugaskan berjaga-jaga selama aksi demonstrasi, Kombes Rikwanto mengungkapkan polwan cantik yang sering menjadi presenter salah satu televisi swasta di Indonesia, Briptu Eka, tidak termasuk mereka yang ditugaskan. “Briptu Eka biar siaran saja, menyuguhkan berita tentang kemacetan saat demo berlangsung,” tandasnya.

Bagikan Postingan ini tentang Satu Peleton Polwan Cantik Turut Amankan Demo BBM ke teman-teman anda melalui Facebook atau Twitter...!!

Sumber:http://uniqpost.com/36271/satu-peleton-polwan-cantik-turut-amankan-demo-bbm/

0 komentar:

Poskan Komentar