Home » » Jangan Menghakimi Terlalu Cepat

Jangan Menghakimi Terlalu Cepat

Jangan Menghakimi Terlalu Cepat adalah sebuah cerita tentag seorang ayah dengan 4 orang anaknya, artikel tentang Jangan Menghakimi Terlalu Cepat patut anda baca karena mengandung banyak makna, penasaran dengan cerita Jangan Menghakimi Terlalu Cepat ? simak postingan 1000 Unik berikut ini tentang Jangan Menghakimi Terlalu Cepat :


Seorang pria mempunyai 4 orang anak ingin mengajarkan kepada mereka untuk tidak menghakimi sesuatu terlalu cepat. Si ayah memberi pertanyaan pada mereka bergilirian keluar dan memperhatikan pohon pir besar yang jauh.

Anak pertama pergi keluar pada musim hujan, anak kedua pergi keluar pada musim semi,anak ketiga pergi keluar pada musim panas dan anak ke empat pergi keluar pada musim gugur. Ketika mereka semua sudah pulang kembali,si ayah memanggil mereka untuk menceritakan apa yang sudah di lihat oleh masing masing dari mereka.

Anak pertama berkata bahwa "pohon itu jelek,bengkok dan berputar"
Anak kedua tidak begitu ia berkata bahwa "pohon itu tertutup dengan kuncup kuncup hijau dan menjanjikan"
Anak ketiga tidak setuju dia berkata "pohon itu seperti surga dengan bau bunga yang wangi dan terlihat indah"
Anak terakhir tidak setuju dengan kakak kakaknya dia berkata "pohon itu berjatuhan buah buah matang penuh dengan kehidupan"

Ayah mereka mengatakan bahwa mereka semua benar karena mereka melihat kehidupan pohon itu hanya dalam satu musim saja,dia mengatakan kepada anak anaknya bahwa mereka tak bisa menghakimi sebuah pohon/seseorang hanya dengan satu musim saja (pohon)

Inti dari semua itu kesenangan,kegembiraan dan kasih sayang datang dari kehidupan yang hanya bisa di ukur di penghujung musim ketika musim itu berakhir. Jika kamu menyerah pada saat musim dingin kamu akan kehilangan musim semimu yang menjanjikan, kehilangan musim panasmu yang indah dan penuh kehidupan di musim gugurmu.

JANGAN BIARKAN PENDERITAAN DI SATU MUSIM MENGHANCURKAN KEBAHAGIAAN DI MUSIM LAINNYA,JANGAN MENGHAKIMI HIDUP KARENA SATU MUSIM YANG SULIT,LEWATI MASA MASA SULITMU DENGAN TEKUN DAN MASA MASA YANG LEBIH BAIK PASTI TIBA SUATU SAAT NANTI.


Sumber:http://islamthinking.tumblr.com/dont-judge-too-quickly

0 komentar:

Poskan Komentar