Home » » Fanny Habibie Meninggal

Fanny Habibie Meninggal

Fanny Habibie meninggal adik kandung BJ Habibie Fanny Habibie meninggal Junus Effendi Habibie, adik kandung mantan Presiden BJ Habibie, meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Senin (12/3/2012). "Iya, betul beliau meninggal sekitar pukul 07.00," kata Kepala Bagian Pemasaran dan Humas RSCM Sulastin yang dihubungi Kompas.com, Senin.



JE Habibie yang akrab disapa Fanny Habibie meninggal dalam usia 74 tahun. Ia lahir di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, 11 Juni 1937. Almarhum meninggalkan tiga anak. Isteri Fanny, Miriam, telah lebih dulu berpulang. Fanny Habibie pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda.

"Almarhum masuk RSCM Kencana tidak pakai ambulans hanya mobil pribadi dan masih bisa jalan," kata adik almarhum, Timmy Habibie, saat ditemui di RSCM Kencana, Senin (12/3/2012).

JE Habibie yang akrab disapa Fanny Habibie wafat pagi tadi, Senin, pukul 07.20, di RSCM. Almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan Prapanca Buntu 39. Rencananya, sore nanti almarhum akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir.

"Sesuai dengan permintaan almarhum, kami akan memakamkan di TPU Tanah Kusir, satu lobang dengan mendiang istri almarhum, Miriam Habibie. Almarhum meninggalkan tiga orang putra dan delapan orang cucu," kata Timmy menambahkan.

Fanny pernah meniti karir dalam korps angkatan laut. Ia masuk Akademi Angkatan Laut, Surabaya, pada 1961 dan memutuskan berhenti pada 1965 dengan pangkat terakhir kapten. Selanjutnya, ia meniti karir sebagai birokrat. Terakhir ia menjabat sebagai Duta Besar Indonesia di Kerajaan Belanda. Kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar