Home » » Suami yang Romantis Bisa Mencegah Perceraian

Suami yang Romantis Bisa Mencegah Perceraian

Jakarta - Sifat romantis ternyata memiliki peran penting dalam kehidupan rumah tangga. Terbukti banyak kasus perceraian terjadi yang diakibatkan karena pasangan yang tidak romantis.



Sebuah fakta yang cukup mencengangkan, memaparkan bahwa angka perceraian di Indonesia telah mencapai rekor tertinggi se-Asia Pasifik. Dalam situs BKKBN, dikatakan jumlah perceraian di Indonesia per tahunnya telah mencapai lebih dari 200 ribu kasus.

Berdasarkan data 2010 dari Dirjen Bimas Islam Kementrian agama RI, dari 2 juta orang yang menikah setiap tahunnya di Indonesia, terdapat 285.184 perkara yang berakhir dengan perceraian. Apa penyebabnya?

Menurut Indra Noveldy, seorang Relationship Coach, salah satu penyebab utama tingginya angka perceraian adalah karena ketidakharmonisan antar pasangan. Banyak orang merasa wajar jika romantisme hanya ada pada masa awal pernikahan, padahal baik suami maupun istri tidak boleh berhenti untuk menjaga sifat romantis tersebut.

"Jangan hanya menunggu momen saja, tapi Anda harus menciptakan momen romantis. Harus kreatif, dan jangan berekspektasi terlalu tinggi. Lupakan konsep romantis seperti di film-film, karena setiap orang punya cara mengekspresikannya masing-masing," ujar Indra, saat ditemui pada acara konferensi pers Molto, Selasa (14/2/2012) di Negev cafe, Wisma Mulia, Gatot Subroto, Jakarta.

Indra juga mengatakan bahwa kebanyakan wanita sering kali menjadi 'pembunuh berdarah dingin'. Saat suaminya mencoba untuk sedikit bersifat romantis, ia justru tak peduli dan bahkan menyepelekannya.

"Padahal suami sebenarnya punya cara unik untuk menunjukkan rasa sayangnya, misalnya dengan menemani istri di saat penting, mengorbankan perasaan atau kepentingannya demi istri. Tanda-tanda inilah yang kemudian menjadikan romantisme suami menjadi istimewa sepanjang usia pernikahan," tambah Indra.

Berangkat dari fenomena itu, merek pelembut dan pewangi pakaian Molto mengadakan kompetisi karya tulis yang bertujuan untuk mengapresiasi romantisme yang diberikan oleh suami sehingga memiliki pernikahan yang awet dan tak lekang oleh waktu.

Pada kompetisi yang bertajuk 'Molto Mencari Ayah Romantis', para istri diminta untuk menuliskan cerita mengenai romantisme suami beserta foto dan kemasan kosong Molto. Kompetisi tersebut berhadiah paket liburan untuk lima pasangan ke Paris, mesin cuci dan voucher belanja ratusan juta rupiah. Tertarik? (Wolipop.Com)

0 komentar:

Poskan Komentar