Home » » Ombak Besar Ombak Kecil - Jati Diri Manusia

Ombak Besar Ombak Kecil - Jati Diri Manusia

Manusia Banyak yang tak mengetahui apa sebenarnya potensi terbaik yang dimilikinya sehingga dalam hidupnya terus bertanya, bidang apa yang cocok baginya. Ketika mencoba sesuatu dan menemui kegagalan, timbul perasaan, itu bukan bidangnya. Lalu mencari dan mencari lagi sesuatu yang lain. 


Saat gagal dan gagal lagi, datanglah keraguan, bahwa ia memang bukan dilahirkan untuk menjadi orang sukses. Sukses hanya milik orang-orang tertentu, bukan untuk dirinya. Setelah itu hidupnya dipenuhi dengan kemalasan, tanpa harapan, tidak antusias karena apa pun yang dikerjakannya pasti tidak akan menemui keberhasilan. Sikap seperti ini timbul karena kita tak mengenali siapa diri kita sebenarnya. 

Sesungguhnya kesuksesan, kesejahteraan dan kebahagiaan bukan monopoli orang-orang tertentu. Setiap orang dilahirkan dengan peluang kesuksesannya masing-masing. Jika orang lain bisa sukses, kita pun juga bisa sukses! Karena itu mengenali jati diri menjadi penting agar kita bisa mengelola potensi terbaik dengan sebaik-baiknya.


Sumber:joko-motivasi.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar