Home » » Berada Dekat Wanita Cantik Buat Pria Lebih Dermawan

Berada Dekat Wanita Cantik Buat Pria Lebih Dermawan

Jakarta - Jika kekasih, saudara lelaki atau teman pria Anda tiba-tiba menjadi ramah dan baik, cobalah lihat ke sekeliling. Adakah wanita cantik di sekitarnya? Ini bukan sekadar pertanyaan, karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria bisa berubah jadi lebih baik, manis dan perhatian saat ada wanita cantik di dekatnya.


Sementara wanita, sepertinya tidak terlalu terpengaruh dengan keberadaan pria tampan. Wanita tidak merasa harus bersikap lebih baik dan tetap jadi dirinya sendiri meskipun pria setampan Bradley Cooper atau Ryan Gosling ada di dekatnya.

Kesimpulan tersebut muncul setelah para peneliti di Belanda dan Inggris melakukan riset pada sekelompok pria dan wanita, untuk mengetahui perubahan perilaku seseorang. Sebanyak 130 orang diminta memainkan game di komputer. Mereka diinstruksikan bisa menyumbangkan uang ke pelayanan masyarakat lewat program komputer.

Responden juga diberitahukan kalau akan ada orang lain yang juga akan berpartisipasi dalam permainan tersebut. Di akhir permainan, uang yang telah disumbangkan akan digandakan dan dibagi. Beberapa responden duduk sendiri saat bermain game, sementara sebagian lagi ditemani pria dan wanita berpenampilan menarik.

Dikutip dari Daily Mail, ternyata pria yang saat bermain game diawasi wanita cantik, menyumbangkan uang tunai 28 persen lebih banyak dibandingkan pria yang sendirian. Namun hal itu tidak terjadi pada responden wanita. Konsentrasinya tak mudah teralihkan dengan kehadiran pria tampan di dekatnya. Mereka memberikan jumlah uang yang sama, tidak peduli siapa yang mengawasinya.

Penelitian kemudian melakukan eksperimen kedua, yang lebih berfokus pada responden pria. Mereka sekali lagi diminta untuk memutuskan berapa banyak uang donasi yang akan diberikan. Tapi kali ini, game dilakukan dalam beberapa tahap. Mereka ditunjukkan foto-foto pria lain yang juga berpartisipasi dalam permainan tersebut.

Saat ditonton wanita, pria menjadi lebih kompetitif. Masing-masing responden berusaha menunjukkan kalau mereka lebih baik hati dibandingkan yang lainnya, dengan memberikan uang sebanyak-banyaknya hingga durasi permainan usai. Kondisi tersebut berbeda jauh dengan pria yang bermain game sendirian atau diawasi sesama pria. Sisi dermawan mereka minim selama permainan.

Tes terakhir, responden pria ditanyai maukah mereka menjadi sukarelawan untuk kegiatan amal. Sekali lagi, penelitian membuktikan kalau wanita cantik bisa membuat pria bersikap lebih baik. Sebagian besar pria memilih untuk mendonorkan darah --sesuatu yang bisa membuat mereka terkesan lebih macho-- dan bekerja untuk yayasan anak.

Penelitian yang telah diterbitkan dalam British Journal of Psychology ini akhirnya berujung pada kesimpulan bahwa pria akan melakukan segala cara untuk membuat wanita cantik terkesan. Melakukan hal-hal baik seperti kegiatan amal, dianggap jadi cara yang lebih efektif untuk meluluhkan hati wanita ketimbang membeli mobil mewah.

"Membeli mobil mahal dan mewah adalah cara menarik perhatian wanita yang sudah sangat umum. Tindakan ini hanya ingin menyampaikan kalau mereka punya harta yang banyak. Tapi kegiatan sosial mungkin dianggap sebagai cara yang lebih ampuh (untuk mengesankan wanita) karena itu menunjukkan kalau pria tidak hanya kaya tapi juga mau berbagi hartanya," jelas Wendy Iredale, peneliti dari Sheffield Hallam University, Inggris. (Wolipop.Com,)

0 komentar:

Poskan Komentar