Home » » " Angie" Dari Putri Indonesia Menjadi Politisi

" Angie" Dari Putri Indonesia Menjadi Politisi

Jakarta: Angelina Patricia Pingkan Sondakh yang biasa disapa Angie mulai melejit bak bintang saat mulai melangkah sebagai Putri Indonesia 2001 mewakili Sulawesi Utara. Karir cemerlang yang mungkin segera redup karena kasus korupsi yang disangkakan padanya.


Pamor sebagai Putri Indonesia dimanfaatkan Angie terjun ke dunia politik yang dikenal dari sang ayah, Lucky Sondakh, mantan rektor Universitas Sam Ratulangi. Lewat sang ayah pula, Angie mengenal Susilo Bambang Yudhoyono yang kini menjadi Presiden dan pendiri Partai Demokrat, tempat Angie berkiprah.

Berhasil masuk dalam jajaran Dewan yang terhormat di Senayan, Angie masuk ke Komisi X yang membidangi pendidikan, seni, dan budaya. Belakangan Angie masuk dalam Badan Anggaran DPR yang dikenal sebagai lahan basah dan kantong dana partai politik.

Karir politiknya makin menanjak saat menjadi tim sukses Anas Urbaningrum dalam konggres di Bandung, Jawa Barat, yang memenangkan Anas. Angie mendapat jabatan sebagai Wakil Sekjen Partai Demokrat dan koordinator wilayah Jawa Tengah VI PD. Di fraksi, Angie juga menjadi Wakil Ketua Fraksi PD.

Menikah dengan Adjie Massaid, rekannya sesama artis dan politisi membawa konsekuensi Angie berpindah agama yang diyakininya. Kebahagiaan Angie bersama Adjie tak berlangsung lama. Awal Februari 2011, Angie kehilangan suaminya yang diduga meninggal karena serangan jantung.

Angie sangat terpukul dan mengaku hampir kehilangan harapan. Rasa duka yang akhirnya ditumpahkan Angie lewat lagu lama yang diaransemen ulang berjudul Kau yang Kusayang. Di saat kehilangan suami tercinta, Angie mulai didera berbagai kasus korupsi di antaranya kasus suap wisma atlet.

Ditemani adik almarhum suaminya, Angie dimintai keterangan KPK. Dan terakhir berembus kabar, Angie menjalin hubungan asmara dengan salah satu penyidik KPK yang tidak dibantah tegas oleh Angie. Karir selebriti dan politiknya kini dipertaruhkan dengan status tersangka kasus suap wisma atlet. (Liputan6.Com)

0 komentar:

Posting Komentar