Home » » 5 Produk Apple Palsu yang Beredar di China

5 Produk Apple Palsu yang Beredar di China

Seperti diketahui China memang menjadi salah satu sumber terbesar dari barang-barang palsu. Berbagai brand papan atas, tidak terkecuali Apple, menjadi sasaran para produsen lokal untuk membuat imitasinya.

Berikut adalah 5 produk palsu yang mengklaim diri sebagai buatan Apple.

1. Apple Speakers

Sekilas produk ini memang terlihat seperti buatan Apple. Balutan warna putih dengan logo apel tergigit nampak begitu meyakinkan. Namun percayalah, kualitas suara yang dihasilkan sangat standar dan kurang berkualitas.

2. iPhone 5
Sungguh luar biasa para produsen barang palsu ini. Produk smartphone masa depan dari Apple, iPhone 5, sudah tersedia di China. Padahal, Apple sendiri masih merahasiakan seperti apa iPhone 5 nantinya.

3. Apple Store

Tidak hanya barang, toko Apple pun ikut dibajak. Entah apa yang ada dibenak mereka saat membangun toko ini. Parahnya lagi, toko ini terlihat sangat mirip dengan Apple Store yang asli. Mulai dari model bangunan, warna cat, hingga sebuah logo Apple berukuran besar terpajang di bagian depan toko.

Apabila itu masih kurang meyakinkan, cobalah untuk masuk ke dalam. Para karyawan yang bekerja disana menggunakan kaos biru berlogo Apple. Tidak terbayangkan sudah berapa orang yang tertipu masuk ke toko tersebut.

4. Website palsu
Website ini dibuat oleh sebuah perusahaan game online asal China bernama Giant Network. Walaupun sekilas mirip, jika diperhatikan dengan seksama logo yang terpajang sedikit berbeda. Bukan apel tergigit tapi buah pear tergigit. Sangat konyol.

5. Sepatu Apple

Sejak kapan Apple menjual sepatu? Ada-ada saja memang produk yang satu ini. Selain meniru gaya sneakers Chuck Taylor All Stars buatan Converse, logo Apple pun nampak jelas di bagian samping sepatu.

Jika Anda fans berat Apple, sepatu dengan berbagai pilihan warna ini cukup lumayan untuk dikoleksi. Sayangnya, ukuran yang tersedia hanya untuk wanita saja. 

0 komentar:

Poskan Komentar