Home » » Warga Bali Dihebohkan SMS Badai Besar di Nusa Dua

Warga Bali Dihebohkan SMS Badai Besar di Nusa Dua

DENPASAR - Warga Bali dihebohkan dengan beredarnya pesan singkat (SMS) dan Blackberry Messenger (BBM) yang menyebutkan telah terjadi badai besar di Nusa Dua, Bali, yang menimbulkan banyak korban jiwa.

“Di Nusa Dua ada badai 100 orang tewas,” demikian isi BBM yang beredar di masyarakat.

Ilustrasi

Pesan diketahui beredar sejak Sabtu (28/1/2012) dini hari sekira pukul 02.00 Wita. Berdasarkan penelusuran okezone, saat bersamaan dengan beredarnya pesan tersebut, angin puting beliung menerjang Denpasar, Bali.

Angin puting beliung menerjang permukiman di Jalan Pukad Balian, Kelurahan Renon, Denpasar. Beberapa pohon besar tumbang menimpa rumah warga. Dua warga menderita luka ringan karena tertimpa.

Antara pukul 02.00 Wita dan 03.00 Wita angin kencang juga terjadi di Jalan By Pass, Ngurah Rai, Sanur, Denpasar. Angin menumbangkan beberapa pohon.

Sementara isi pesan singkat dan BBM itu langsung dibantah Kapolsek Kuta Selatan Kompol Putu Deddy Udiyana. Petugas Polsek sudah menyusuri lokasi-lokasi di Nusa Dua dan tidak mendapati fakta seperti disebut dalam pesan tersebut.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Pusdalops Penanggulangan Bencana Bali, Gede Jaya Suratrabana. Dia juga mengaku mendapat kiriman pesan tersebut. Suratabrana sudah turun langsung meninjau beberapa lokasi di Nusa Dua dan tidak mendapati ada dampak badai besar.

Dia meminta masyarakat di Bali tidak terpancing dengan kabar menyesatkan tersebut.

Cuaca buruk berupa angin kencang memang menerjang Bali sejak tiga hari terakhir. Dia meminta warga tetap waspada.(News.Okezone.Com)

0 komentar:

Posting Komentar