Home » » SMKN 29 Jakarta Unjuk Gigi Setelah Berhasil Merakit Pesawat J430

SMKN 29 Jakarta Unjuk Gigi Setelah Berhasil Merakit Pesawat J430

Setelah Mobil Esemka terus menjadi buah bibir di mana-mana. Sejak Walikota Solo, Joko Widodo bersama wakilnya membeli dan menjadikannya sebagai mobil dinas, produsen mobil Kiat Esemka pun kebanjiran pesanan dari seluruh Indonesia.

Kini giliran SMKN 29 Unjuk Kebolehan dengan merakit Pesawat Jabiru J430 rakitan SMK N 29 mampu terbang dari Jakarta ke Surabaya, dengan bahan baker pertamax. Dengan kecepatan 130 knot.
Pesawat Jabiru J430 cukup dengan 80 liter pertamax  bisa sampai Bali dan Malaysia.

Jabiru J430 ini dirancang untuk empat kursi yaitu pilot, ko-pilot, dan dua penumpang. Dimensinya panjang sayap 9,5 meter, panjang badan 6,5 meter, dan tinggi 2,4 meter. Bobot pesawat 200 kilogram.
Dengan kekuatan 3300 cc berbahan bakar pertamax, pesawat bisa digeber sampai ketinggian maksimal 14 ribu kaki dengan kecepatan 130 knot. “Tapi kalau untuk terbang lebih nyaman cukup di bawah 10 ribu kaki.

Perakitan sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu oleh siswa kelas dua dan kelas tiga dari jurusan Air Frame dan Power Plant. Selama perakitan, para siswa didampingi para instruktur maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways, Lion Air, TNI Angkatan Udara (AU), dan Federasi Aerosport Indonesia. jurnalpatrolinews.com

0 komentar:

Posting Komentar