Home » » "Polisi Juga Manusia, Punya Anak Punya Istri..."

"Polisi Juga Manusia, Punya Anak Punya Istri..."

JAKARTA - Aparat kepolisian menjadi muara dari semua masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Namun saat bertindak polisi juga selalu dihadapkan dengan kondisi yang serba salah.
Pasalnya, bukan tidak mungkin jika salah bertindak, institusi ini malah bisa menjadi sasaran caci maki seperti yang ada saat ini.

Polisi


Ketua Dewan Pertimbangan Ormas Nasdem Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, perlunya Undang-Undang yang menjamin perlindungan hak terhadap polisi dalam melaksanakan tugas.

"Agar lebih berimbang bahwasannya perlu ada aturan yang melawan aparat ada hukuman yang tegas karena aparat ini juga manusia punya anak dan istri yang perlu dilindungi haknya," kata dia saat 'refleksi akhir tahun' di kantor Ormas Nasdem Jalan RP Soeroso, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2011).

Dia meyakini, aparat sesungguhnya tidak ingin mengangkat senjata saat berhadapan dengan masyarakat. Tetapi apa daya ketika masa yang dihadapi justru bersenjata tajam lengkap. Dalam kondisi ini tentu tidak ada pilihan.

"Itu akan mencelakakan aparat itu sendiri, makanya agar lebih berimbang perlu ada aturan untuk melindungi aparat," tukasnya.

Menurutnya, aksi masa seperti di Mesuji, Papua, dan Bima yang berujung pada hilangnya nyawa aparat dan warga terjadi bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat. Banyak pihak yang terlibat yang seharusnya berperan menyelesaikan akar masalah ini.

"Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah ada tapi terlalu lalai akhirnya polisi jadi pemadam kebakaran, semua kekesalan ditumpahkan kepada polisi," ungkapnya.

Sumber:http://news.okezone.com/read/2011/12/29/337/548974/polisi-juga-manusia-punya-anak-punya-istri

0 komentar:

Posting Komentar