Home » » Mahasiswa Malaysia Tewas di Air Terjun Dua Warna

Mahasiswa Malaysia Tewas di Air Terjun Dua Warna

Tubuh Settho Batthi Rau (20 tahun), mahasiswa semester pertama Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara terbujur kaku di instalasi jenazah Rumah Sakit Umum Adam Malik Jalan Bunga Lau, Medan, Minggu (15/1/2012).

Warga Negara Malaysia ini meninggal dunia pada Minggu siang sekitar pukul 12.00 WIB di lokasi wisata alam Air Terjun Dua Warna di kawasan Sibolangit, Sumatera Utara. Diduga, ia meninggal karena tidak bisa berenang.

Settho datang ke Air Terjun Dua Warna bersama sekitar 10 orang temannya untuk liburan usai ujian semester. Di lokasi, korban bersama rekan-rekannya mandi-mandi di danau kecil di bawah air terjun.

Malam tadi, instalasi jenazah RS Adam Malik dijaga belasan petugas polisi. Sekitar pukul 21.00 WIB, belasan rekannya sesama warga Malaysia datang untuk melihat jenazah korban. Kabar meninggalnya Settho juga sudah disampaikan rekan-rekannya ke keluarga korban di Malaysia.

Di RS Adam Malik, Kapolsek Pancur Batu AKP Ruruh Wicaksono mengatakan, kejadian diperkirakan pada Minggu pukul 12.00 siang. Namun, kabar naas itu baru diterima polsek Pancur Batu pada sekitar pukul 15.00 WIB. Satu jam kemudian, polisi bersama tim evakuasi dari Basarnas tiba dilokasi dan langsung mengevakuasi jenazah korban. Malam tadi, jenazah tiba di RS Adam Malik.

“Korban Warga Negara Malaysia yang sedang berkuliah di FKG USU stambuk 2011,” kata Ruruh. Agar mengetahui detail kejadiannya, polisi meminta keterangan dari 10 orang rekannya.

Hingga tadi malam, jenazah Settho masih di instalasi jenazah RS Adam Malik. Belum diketahui kapan keluarga korban tiba di Medan dan membawa jenazah pulang ke Malaysia.














Sumber:http://www.medantalk.com/mahasiswa-malaysia-tewas-di-air-terjun-dua-warna/

0 komentar:

Posting Komentar