Home » » Inilah 10 Girlband Indonesia Ter-HOT 2011

Inilah 10 Girlband Indonesia Ter-HOT 2011

Ternyata fenomena girl band tidak hanya terjadi di Korea, di Indonesia hal serupa juga terjadi. Tahun ini banyak bermunculan girl band baru yang mencoba eksis di Indonesia. Selain menawarkan lagu, mereka juga memberikan gerakan dance yang masuk dalam kategori Hot.

Ehm… jadi penasaran,siapa saja girl band yang masuk kategori paling Hot di Indonesia. Mau tahu…, ini dia daftarnya.

10. Blink

Berbeda dari ke-9 girlband lainnya dalam artikel ini, Blink masih sangat muda alias ABG. Ify, Shilla, Via, Pricill dan Febby yang bergabung dalam Blink masih duduk di kelas 3 SMP. Girlband yang dibentuk pada 23 Juli 2011 ini menyanyikan ulang lagu milik band Beage bertajuk ‘Sendiri Lagi’ sebagai debut single mereka.







9. 5 Bidadari
5 Bidadari adalah girlband 5 cewek cantik dan mereka masih berusia sangat muda. Banyak yang bilang 5 Bidadari mirip dengan girlband Korea Wonder Girls. Lagu andalan mereka ‘Aku Atau Dia’ dibalut dengan nuansa dangdut.







8. Tina with D’Girls
Girlband terus bermunculan, penyanyi Tina Toon pun tak mau kalah. Ia membentuk sebuah girlband bernama Tina With D’Girls. Mereka digawangi Tina, Della, Jessica, Jili, Kiki dan Dina. Mereka asalnya berkecimpung di dunia model dan tari. Sebagai perkenalan, mereka pun membawakan single ‘Cinta Buta’.





7. String
Keseksian sepertinya jadi kunci utama yang ditawarkan girlband String yang digawangi Araky, Dewa, Saqe, Nonie dan Landa. Lewat lagu ‘Honey Bunny Sweety’, String menawarkan penampilan girly dan seksi, dengan lirik-lirik lagu  yang cukup berani.







6. Maskara
Girlband ini terbentuk Maret 2010 dan mengambil nama dari dari salah satu alat kosmetik para wanita yang memiliki fungsi untuk memperindah mata. Mereka berharap bisa seperti Maskara yang indah di mata pendengarnya. Girlband ini digawangi 4 orang dengan karakter berbeda. Yaitu Wisty Anatur Shana (Shana Girlish), Adonia Anastasia (Adon Athletic), Rency Florencia (Flo Boyish) dan Cynthia Pramita Rahardjo (Freaky Cayz). Mereka mengadopsi musik dance – pop, cutting edge R&B. Mereka bernaung di Seven Music dan Soundsation yang dimotori Indra Bekti. Satrio, gitaris band Alexa juga menjadi produser sekaligus arranger lagu ‘Boy’ yang jadi single perdana mereka.







5. Kilau
Awalnya Poppy Zahari atau Poza, Dian Kusumastuti atau Dee, Aridiastri Erningpraja atau Ai, dan Olin bergabung dalam Kilau sebagai dancer pada Agustus 2009 silam. Meski memang menggeluti dunia tari, mereka juga piawai bernyanyi. Label 18 Musik lalu melirik mereka. Mereka kemudian menyanyikan ulang lagu ‘Inikah Cinta’ yang sebelumnya dipopulerkan boyband M.E pada 1997. Kilau memberi sentuhan yang berbeda. Nada-nada dari lagu ‘Dangerous in Love’ milik Destiny’s Child sesekali terdengar di beberapa bagian musik mereka.








4. Princess
Princess adalah girlband yang diproduseri kibordis band Vierra yang juga putra musisi Addie MS, Kevin Aprilio. Lagu ‘Jangan Pergi’ jadi single pertama Princess. Princess terdiri dari lima perempuan cantik yaitu Elma, Ana, Alika, Rachel, dan Danita. Lagu ciptaan Kevin tersebut dinilai mirip dengan single milik After School Blue bertajuk ‘Wonder Boy’.












3. Super Girlies
Grup vokal remaja ini dibentuk pada 14 Februari 2011 atas prakarsa Yerry ‘T-Five’ dan Dorizo ‘KungPow Chicken’. Mereka bergabung dengan 18 Musik dan merilis single pertama ‘Malu Malu Mau’. Lagu mereka dibalut dengan unsur dance yang sangat ceria dan berwarna. Girlband ini digawangi 7 perempuan belia asal Jawa Barat. Latar belakang mereka sebelumnya sebagai model, penari juga DJ. Super Girlies adalah Larasati (21), Yui (21), Ratudewi (21), Mega (20), Opie (20), Kinang (19) dan Sarah (18). Baru-baru ini mereka merilis single kedua bertajuk ‘Aw Aw Aw’.










2. 7 Icons
Boleh dibilang 7Icons (dibaca Seven Icons) adalah girlband pertama yang muncul pada 2011 ini. Begitu tampil di beberapa acara TV, nama mereka langsung melejit. 7Icons beranggotakan 7 perempuan yaitu Natly, PJ, Vanila, Mezty, Linzy, Grace Wohangara, dan Angela Tee. Single perdana mereka ‘Playboy’ langsung menyedot perhatian. Belum lagi mereka juga tampil dalam sebuah serial TV berjudul ‘Go Go Girls’. Single kedua 7Icons bertajuk ‘Bidadari’.



1. Cherrybelle
Cherrybelle adalah Cherly Yuliana Anggraini, Anisa Rahma, Margareth Angelina, Devi Noviaty, Sarwendah Tan, Yefanny F, Christy Saura Noela Unu, Jessyca Stefany Auryn dan Briggita Cynthia. Mereka mulai mencuri perhatian ketika merilis single ‘Dilema’. Enerjik dan gaya mereka yang centil menjadi ciri khas Cherrybelle yang juga akrab dipanggil ChiBi. Cherrybelle baru saja merilis single teranyar mereka ‘Love is You’.















Sumber:http://www.langitberita.com/top-lists/35645/inilah-10-girlband-indonesia-ter-hot-2011/

0 komentar:

Poskan Komentar