Home » » Hacker Anonymous Sukses Membobol 9 Ribu Kartu Kredit

Hacker Anonymous Sukses Membobol 9 Ribu Kartu Kredit

Dengan kartu kredit klien perusahaan analis keamanan Stratfor, Anonymous mencuri sejumlah uang dan menyumbangkannya untuk amal.


Pekan ini, grup hacker Anonymous telah menuai sensasi karena mengaku membobol situs Stratfor dan mengklaim mencuri USD 1 juta (setara Rp 8 miliar) untuk amal.

Dari analisa perusahaan berbasis di New York, Identity Finder, Anonymous berhasil membobol data klien Stratfor termasuk mencuri lebih dari 9.000 kartu kredit aktif. 


"Ini adalah data terakhir yang dibocorkan oleh Anonymous yang tak hanya meretas perusahaan tetapi juga menyebarkan data rahasia yang diposting di internet," kata Todd Feinman, CEO Identity Finder, Selasa (27/12). "Sayangnya, masalah ini akan semakin memburuk kecuali perusahaan meminimalisir catatan data mereka." 

Sementara ini, Anonymous hanya mengungkap data milik klien dengan inisial nama A-M. Menurut prediksi, data untuk klien N-Z yang dicuri Anonymous baru akan dirilis beberapa hari lagi. Data dari 2,7 juta email klien yang dicuri kemungkinan besar juga akan dibocorkan oleh Anonymous. 

Stratfor merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan jasa konsultasi soal taktis dan strategi intelijen, analis keamanan sebuah perusahaan serta demografi politik di beberapa negara. Klien penting Stratfor diantaranya Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Bank of Amerika, Apple dan Microsoft. 

Pembobolan data ini terjadi saat perayaan Natal, Minggu, 25 Desember. Sebagai bukti kejahatan, grup yang terkenal akibat skandal situs "Whistleblower" Wikileaks ini mengunggah screenshot data serta link khusus merujuk ke klien Stratfor yang sebenarnya bersifat rahasia. 






Sumber:http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00014715.html

0 komentar:

Posting Komentar