Home » » ABG Microsoft Certified Professional Termuda itu Meninggal

ABG Microsoft Certified Professional Termuda itu Meninggal

JAKARTA, SENIN – Bagi kamu, nama Arfa Karim mungkin asing. Arfa adalah mahasiswa Pakistan yang piawai dalam urusan memrogram. Pada tahun 2004, ia menjadi Microsoft Certified Professional termuda pada usia 9 tahun. Gelar itu dipertahankannya sampai tahun 2008.

Setelah menjadi MCP termuda pada usia 9 tahun, pada usianya ke-10 Arfa diundang mengunjungi markas besar Microsoft oleh Bill Gates.  Tahun itu juga oleh pemerintah Pakistan ia diberi Fatima Jinnah Gold Medal dalam bidang Sains dan Teknologi. Dia juga dianugerahi Salaam Pakistan Youth Award dan memenangi Presidential Award for Pride of Performance. Plus pada usianya yang ke-10 gadis muda ini telah mengantongi sertifikasi untuk menerbangkan pesawat di sebuah klub terbang di Dubai.

Sayang usia pemudi Pakistan yang penuh talenta ini tak panjang. Menurut Geo News, Araf mengalami serangan epilepsi dan serangan jantung beberapa minggu lalu. Bill Gates yang diberitahu kondisi medis Arfa kemudian dikabarkan membventuk panel dokter untuk mengobati ABG tersebut. Namun, kendati kondisinya sempat membaik, Arfa Karim akhirnya tutup usia pada usia 16 tahun 14 Januari lalu di Pakistan.  Jenazahnya dimakamkan di kampung halamannya di Faislabad.











Sumber:http://berita.plasa.msn.com

0 komentar:

Posting Komentar