Home » » Kisah Nyata ABG Jakarta

Kisah Nyata ABG Jakarta

Ilustrasi Ditambahkan Oleh 1000 Unik
Loe Gue End! merupakan kisah nyata yang dikemas bagaikan diary pengalaman seorang anak gaul di Ibu Kota Jakarta. Di awal, pemeran utamanya, Alana sangat jujur, terbuka, ceplas-ceplos mengungkap jati diri berikut orang-orang terdekat yang ada di sekitarnya. Dia jujur mengaku alkoholik, tetapi tidak dengan drugs. Berbeda dengan gank-nya, D Ngocols, anggotanya bukan saja senang nge-drugs, melainkan juga ada yang pengedar.

Di kalangan sosialita Jakarta, D Ngocols termasuk beken. Mereka sangat eksis, karena anggota bukan sembarangan. Alana sendiri berprofesi sebagai model. Dia anak seorang dokter bedah plastik top di Jakarta. Anggota lainnya, kalau bukan anak pejabat, ya anak konglomerat. Salah satunya, Timo anak mantan kejakgung yang tinggal di kawasan elite Menteng.

Namanya anak-anak orang tajir, apa pun bisa mereka lakukan. Namun, di balik kesenangan, melekat harapan yang dalam. Seperti Fifi sebelum tewas mengenaskan akibat OD, hanya satu permintaan. Ingin merasakan pelukan hangat ibunya. Ibunya Fifi adalah penyanyi dangdut yang belum beken. Alana sendiri walaupun hidupnya senang, tetap memiliki ganjalan. Alana tidak tahu dan tidak pernah mengenal siapa ibu yang melahirkannya. Kalau menanyakan kepada ayahnya, bisa mendapat bentakan, dan stop jangan pernah lagi menanyakan siapa ibunya.

Kegelisahan di gank D Ngocol mulai terganggu ketika satu persatu sobat-sobat Alana mendapat teror. Teror berupa dikirim email dari pengirimnya bernama Santika. Tragisnya email itu diterima sebelum kecelakaaan seperti menimpa Timo si anak mantan kejakgung, atau meninggalnya Fifi, disusul kemudian Lina yang selama ini sebagai pengedar sekaligus pemasok drugs untuk sahabat-sahabatnya.

Pada akhirnya, giliran Alana menerima email berantai dari Santika. Email itu belum sempat dibaca, karena kondisinya sedang mabuk berat sampai akhirnya pingsan masuk ke UGD. Dari email, merembet Santika mengirim surat ke rumah Alana. Rentetan peristiwa aneh ini sampai akhirnya menyeret Alana ke dunia antara hidup dan mati.

Loe Gue End! sebenarnya bukan karya dari Zara Zettira. Melainkan kiriman dari seseorang yang masuk ke email Zara. Dia mengaku, kalau ayahnya mengenal dekat dengan Zara Zettira. Namun, kesibukan yang membuat penulis novel era 80-an ini tidak sempat membuka email-email, termasuk kiriman dari Alana. Dia tersadarkan, ketika sedang merapikan mailbox. Ternyata kiriman email Alana terus bersambung yang diberi angka satu sampai lebih dari 50.

Setelah dibaca isinya menarik, lika-liku perjalanan hidup Alana yang penuh warna. Zara yakin, pengalaman dan suasana yang dilukiskan itu benar ada, bukan bohong. Karena ibu dua anak ini mengenal betul siapa ayah Alana dan mengetahui keadaan yang terjadi di lingkungan tersebut. Sayangnya, di email terakhir Alana telanjur marah karena emailnya tidak pernah dibalas. Loe Gue End begitulah penggalan kalimat terakhir Alana yang kini dijadikan judul novel ini.

Sebelum menuangkan dalam buku, Zara sudah menghadirkan tulisan ini melalui dunia maya di share blog. Sambutannya luar biasa. Dalam sehari pernah ada yang membaca sampai 20 ribu orang. N susie evidia y, ed:subroto


Judul Buku: Loe Gue End
Penerbit    : Zara Zettira ZR
Penerbit    : Vinza Inc
Cetakan    : 2011
Tebal        : 335 halaman

Sumber:http://koran.republika.co.id/koran/0/150260/Kisah_Nyata_ABG_Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar